Wednesday, 12 November 2014

Another Double Review : John Wick & Interstellar

Ok langsung saja, sudah lama ga review film pedahal masih tetep ritual rutin yang dijalankan sampai hari ini hahaha..

1. John Wick

Film terakhir dari Keanu Reeves yang gw tonton ialah saat desember kemarin yaitu 47 Ronins yang juga gw review disini yang menurut gw sangat ga oke banget buat aktor sekelas Neo from The Matrix ini. Gw dah sempet khawatir bahwa Keanu akan mengikuti jejak Nicholas Cage yang maen film ngasal.

Ternyata itu tidak terbukti, John Wick pantas untuk mengangkat nama Keanu Reeves kembali dalam spesialisasinya sebagai agen pembunuh yang brutal dan cool. Entah sudah berapa lama tidak ada film action tembak-tembakan yang keren seperti jaman dulu, nah ini film mengembalikan mengapa film action menggunakan pistol itu keren. Check it out for yourself and you will know why John Wick is cool. Skor 8.5/10.

2. Interstellar

Another Christopher Nolan movies. Nama Nolan sendiri saja sudah merupakan sebuah jaminan sebuah film tersebut berbobot, ditambah dengan peraih oscar for best actor this year, the man that transform from rom-com specialist into more-serious-movie, Matthew McConaughey. Film ini berdurasi hampir 3 jam, jgn lupa pipis dan siapin snack yang buanyak untuk menikmati salah satu film sci-fi terbaik tahun ini. (Tips : As typical nolan movies, never miss any moment on the movie or you'll be confuse with the story) Skor. 8.0/10.


Wednesday, 8 October 2014

I'm Officially a Proud Husband : Picture Time Part 1


Jadi setelah postingan pancingan kemarin yang nihil foto sekarang baru deh kasih poto..untuk foto sebenernya sih buanyak banget tapi lom pada jadi ughh...

Jadi ya bisa dibilang ini postingan kentang (kena tanggung) karena hasilnya kebanyakan jepretan dari kamera temen, Nokia Lumia 920 kecuali foto prewed. Ya picture time ala kadarnya hahaha...tenang ini bukan bandwidth killer, semua fotonya sudah gw kompress biar ga boros bandwidth :)

Si Raja Kongtai bujangan edition, edited by myself :)
Salah satu dari foto prewed kita

keliatannya romantis pedahal itu beneran lagi tepar kecapekan lho..cukup sekali aja seumur hidup deh foto beginian
Dinner terakhir dengan status single. Membabi larut malam di pecenongan, nyuammm
Arena pertempuran beserta wasitnya, dua ekor teddy bear
Pamer pake cincin kawin dulu, pedahal abis itu mah ga dipake. Karena pengen keliatan single terus ga biasa pake cincin hahaha
Foto perdana setelah resmi jadi suami istri
Dekorasi yang pink abiess
Right before walk into the reception, but first..let me take a selfie!
Ekspresi senang akhirnya nikah juga, kapan kawin? sekarang neh! plak! hehe

Abis tarik-tarikan bibir kue..
The Wedding Kiss!! ini temen gw yg ambil dan dijadiin profile BBM dy selama beberapa hari swt..
Bersama dengan tim IT - pose jaim
Bersama dengan tim IT - pose sebenernya khas orang ruangan gw

Untuk lokasi honeymoon, sebenernya tuh gw kita pengennya ke macao makan pork chop bun Tai Lei Loi Kei romantisan naek gondola, tetapi karena beberapa hal sehingga cuti kita berdua sudah bener-bener nol, jadi hanya tinggal 3 hari jatah menikah dari perusahaan sehingga ga bisa jauh-jauh. Terus kita banyak maunya pengen nginep dihotel yang bener bener bagus biar kerasa gitu honeymoonnya akhirnya kita putuskan untuk ke Bali, pulau dewata yang memiliki ratusan penjual babi guling hotel bintang lima yang keren-keren. Kayaknya semua jaringan hotel internasional yang ternama pada punya cabang di Bali deh.

Honeymoon jilid 1. Jangan hiraukan si makhluk berbikini. Fokus ke foto kita saja yah
Sang turis lokal pun bergaya, cheese!
Sang suami yang ternyata ga mau kalah narsis dengan si istri
Ke bali kalo ga makan babi sama minum bir bintang itu ga afdol saudara-saudara

Ga mau kalah sama bule, ikut-ikutan ngambil foto sunset juga, pedahal dikantong celana cuma modal Nokia 920 saja.
Nyempetin dinner di Jimbaran juga

Yak demikian lah kira-kira perjalanannya. Puas kan dengan foto-fotonya?

Tuesday, 7 October 2014

I'm Officially a Proud Husband :D

Jadi sekitar hampir tiga minggu yang lalu, gw resmi meminang sang pujaan hati gw. Agak bingung mau memulai dari mana ceritanya ahak..ahak..kayaknya pengen seperti para blogger lain yang bisa merangkai tulisan soal wedding dengan ciamik tetapi kok kayaknya bingung mau mulai dari mana hmmm...

Kali ini bahas kehidupan setelah merit aja kali ya..gw bagi beberapa bagian aja biar ga shock acak-acakan sesuai dengan judul. Gw bakal buat marathon deh mumpung hari ini lagi nganggur ga banyak kerjaan.

Katanya, kehidupan setelah merit itu membutuhkan adaptasi, menggabungkan dua kebiasaan dalam satu rumah itu kadang kala ga semudah membalikan telapak tangan, katanya...tapi untungnya hal tersebut tidak dialami sama gw dan istri. Termasuk soal ngeberesin rumah, kebetulan gw punya gelar anak kost teladan waktu kuliah dulu sehingga ga alergi dengan nyapu, ngepel dsb. 

Masalah yang muncul selama merit ini cuma satu, capekkkkk! Gile capeknya ga ilang-ilang sampe sekarang. Pedahal dari H-3 sampe H+7 kita udah bulak balik mijit tapi tetep kayaknya ga pulih 100% nih stamina. 

Hal ini mungkin disebabkan salah satunya adalah kita berdua cukup pede jaya untuk langsung berangkat Honeymoon 12 jam setelah resepsi kelar. Itu udah tidur cuma 3 jam, packing-packing, balikin gaun ke bridal, samperin hotel sudara-sudara dari lampung sambil say thanks again.

Trus yang ada gitu sampe hotel yang ada istri kita langsung tepar dikamar. Tapi itu juga cuma berlangsung 2 jam, layaknya baterai Energizer kita langsung malem jadi turis lokal muter-muter dan ngunjungin beberapa tempat (cerita lengkapnya akan diposting selanjutnya) lalu setelah balik honeymoon kita walau udah ngerasa remuk, langsung lanjut nge-spa di Taman Sari Royal Heritage Spa selama 4 jam. Enyakkk!

Tetapi itu ternyata cuma berlangsung sebentar, karena besoknya karena kita cuti habis karyawan teladan jadi udah ngantor lagi, sampai rekan-rekan dikantor kaget karena kita cuma cuti 3 hari selama merit, tatapan-tatapan yang memberikan tuduhan workaholic terasa sekali dirasakan minggu pertama abis merit hahaha..

Mereka ga habis pikir kenapa kita ga bablasin satu minggu aja cutinya walaupun nanti jadi minus tapi kan bisa ditebus tahun depan. Nahh..yang mereka ga tahu bahwa kita ga mau dan ga rela cuti tahun depan dipotong walaupun sehari. Kita sudah ada rencana untuk honeymoon jilid 2 tahun depan (kayak buku silat, sampe beberapa jilid hee).

Ini masih ditambah dengan proses pindahan yang ternyata baru gw sadari betapa banyaknya barang gw yang sudah berkembang biak selama 3thn sejak dulu hijrah ke karawaci, setelah 3x bolak balik dengan mobil dan 2x dengan motor baru deh tuh barang abis diangkut. Setelah itu musti beresin barang-barang di rumah (yang sampe hari ini, walau sudah dicicil beresin tiap malem blum beres juga grrr). Ternyata merit trus pindahan itu buat capek, para calon pengantin, don't try this at home! Pindahannya ditunda 2-3bln lagi saja hehee

Terus sempet cemas juga pas H-1 takut pas hari H itu ada terjadi hal-hal yang buat acara kita kurang sukses, tapi overall sih denger komentar dari temen-temen dan sudara-sudara yaitu makanannya enak, ga kurang, dekornya bagus, pengantinnya cantik, dll. Lega dan enak banget deh dengernya :) 
Sekalian gw mau mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang sudah membantu mensukseskan acara spesial pake telor gw ini  sbb :

1. Sanghyang Adi Buddha, Tuhan Yang Maha Esa, yang sudah mempertemukan gw sama istri. Membuat segala sesuatunya menjadi lebih mudah untuk dijalani, sudah mendengarkan doa gw tiap malem yang dibumbui curhat sang groomzilla. 

2. Adik gw, Albert, yang udah bersedia menjadi The Accidental Spy Best Men, yang ternyata setelahnya gw pikir-pikir, ga bakal ada yang bisa nandingin lagi. Udah sabar ngadepin kokonya yang terbiasa ngoceh-ngoceh kalo sesuatu tidak berjalan sesuai rencana :)

3. Keluarga besar dan para panitia keluarga. Ga bakal bisa juga kita handle semua pas hari H, terima kasih sudah bersedia direpotkan, terutama keluarga gw yang sudah jauh-jauh dateng dari lampung, walau gitu dateng yang empunya hajatan telat nyambut karena masih disibukan dengan printilan-printilan dan ngurus vendor-vendor. Bener-bener udah ngertiin banget. Terutama Ai dan Akhiu gw yang sudah berperan sebagai orangtua untuk nyiapin sangjitan dsb. Sulit dilukiskan dengan kata-kata.

4. Romo Yoko dan Pengurus Wihara Ekayana Arama yang sudah membuat pengurusan surat-surat nikah jadi mudah dan praktis. 

5. New Brides Bridal Creations. Ketemu di pameran wedding dan suka dengan paket yang ditawarkan cukup reasonable. Karena gw cowok, jadi yang gw perhatiin bukan dari oh ini bagus..oh ini lucu gaunnya, tetapi dari apakah antara harga dan paket yang ditawarkan masuk logika atau tidak dan yang penting cewek gw suka. Beberapa hari setelah DP sempet was-was, karena baca review-reviewnya baik di forum weddingku.com maupun disini cukup buat deg-degan banget terutama calon istri. 

Tetapi kebetulan gw, sang Raja Kongtai, ga gampang kemakan dengan kongtai dari orang lain. Jadi gw tetep yakinkan sang calon istri untuk keep calm. Seandainya kejadian yang disurat pembaca kompas itu terjadi sama gw, gw ga bakal nulis surat pembaca, gw bakal ngamuk disana bawa bom molotov. Langsung deh calon istri agak tenang. Entah tenang karena gw bilang untuk keep calm atau karena gw bilang bakal bakar bridal bila itu sampai terjadi hahaha..

Tetapi pada akhirnya terbukti semua cuma review yang tidak bertanggung jawab atau sudah tidak valid. Karena saat kita menggunakannya dengan marketing Mbak Dama, hal-hal yang menakutkan itu tidak terbukti. Fotografer kita, Gerrard dan team cukup oke dan walaupun saat itu kita sudah capek banget tetapi tetep bisa buat sesi foto berlangsung cair dan fun. Juga mau acungkan jempol buat MUA kita, mbak Dema, yang hasil make-upnya outstanding dan yang gw suka adalah pembawaannya yang cool. Buat calon istri yang agak gelisah takut make-upnya ga soft langsung pede jaya. Lalu juga untuk Owner Mr. Chang dan Tim liputan Hari H (Veno & tim) juga cukup oke. Sangat puas dengan service dan hasilnya. 

Gw ga suka promosi di blog gw tetapi kalo emang bagus, ya gw bilang bagus. Recommended!

6. Gading Marina. Gedung yang kita pilih untuk melangsungkan hajatan, kekuatan utama dari Gading Marina ini adalah staffnya semuanya helpful dan informatif. Dari PIC kita Mbak Hilda, Mbak Siska, Mbak Miar dkk semuanya kasih saran yang bener-bener membantu kita yang sangat awam ini untuk mempersiapkan. Thumbs Up!

7. Christ Iwan Catering. Katering yang sudah tersohor ini membuktikan mengapa namanya jadi sebuah jaminan kualitas. Makanannya enak-enak semua, bahkan big boss gw sampe ngomong itu berkali-kali, sama gw maupun sama istri soal ini. Dia sampai ngacungkan jempol. Bukan gw lagi lho, big boss gw malah hehehe. Selain makanan, yang kita notice adalah namanya tumpukan piring kotor maupun sisa makanan yang buat ilfeel tidak terlihat diresepsi kita, benar-benar profesional. Tidak ada yang namanya kehabisan piring/air minum yang buat tamu-tamu kehausan (pernah nih gw dateng ke beberapa resepsi kayak gini). Terima kasih buat Tante Christ, Tante Lina, Mbak Yana dan Team. 

8. Pelangi Cake. Jauh sebelum kita memilih Pelangi Cake sebagai vendor Wedding Cake kita, kita udah jatuh cinta dengan cream cheese-nya yang emang T-O-P-B-G-T sampai-sampai jadi langganan birthday cake apabila ada keluarga kita yang ultah. Nulis kayak gini aja bisa buat gw meneteskan air liur nih..enak banget soalnya hahaha...trus memang kita ga salah pilih deh, top markotop! 

9. Jingle Organizer. Ini WO yang kita gunakan, terima kasih buat Ko Santo dan Ci Rena especially Tika & Team yang menemani kita pas hari H dan cukup membantu sekali, mana pas hari H gw sama istri dah kayak orang hun-hun, lupa sana sini, robot banget deh..

10. TATA Decor. Terima kasih buat Ci Eni yang udah mendekorasi pelaminan kami yang walau temanya pink tetapi ga norak jatuhnya bahkan classsy. Recommended! 

11. CC Card. Terima kasih buat Mbak Nova dan team yang senantiasa melayani keinginan kita yang mboten-mboten dan pengen undangan yang ga biasa-biasa saja serta revisi yang sampai belasan kali ini hehe..hasilnya bagus, dapet banyak compliment juga dari sudara-sudara dan teman-teman saat ngirim undangan.

Juga untuk vendor-vendor lain yang pengen gw sebutin juga satu-satu tetapi kayaknya udah kepanjangan banget, tadinya cuma mau bahas 4-5 paragraf tahu-tahu dah sepanjang ini jadi Terima kasih juga untuk semuanya yang tidak bisa disebutkan satu per satu. Mohon dimaklumi apabila kita sebagai capeng agak sadis dan sedikit control freak. Karena saat Auditor dan Programmer menikah, yang terjadi adalah double cross check dan double request dan double happiness :D

Nick. Over and Out.

Monday, 1 September 2014

The Last 6 Months

No, I'm not having writer's block. Karena pertama emang bukan seorang penulis propesional dan yang kedua adalah karena belakangan ini lagi preparing pelepasan masa lajang (proper story coming soon after the big day and honeymoon yak) jadi ya cukup menyita waktu dan pikiran jadinya belum sempet duduk bengong gitu buat ngeblog.

Sebenernya sih aktivitas seperti biasa tetep berjalan, hangout, socialize, nonton film, makan enak-enak (yang buat si groomzilla ini naek berat badan bukannya turun) jadi lom ada yang spesial-spesial amat sih tetapi karena entah kenapa hari senin yang biasanya hectic ini tiba-tiba dari pagi ga ada kerjaan jadinya lah mari kita ngeblog biar ga go block! this gonna be a long one :D

Bahas yang kurang mengenakan dulu ya, bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian katanya :

1. The Sicks
Belakangan ini badan lagi rentan kena yang namanya cidera, musti agak waspada dan hati-hati ini. Awal tahun ini kepleset ditangga sehingga jempol berubah wujud jadi ungu. Kerja ngantor beberapa hari pake sendal saja. Tapi ini masih belum apa-apa.

Seakan kurang, 2 bulan yang lalu tanpa ada hujan maupun angin, leher kena salah bantal terparah sepanjang hidup gw. Sampe ga bisa nengok sama sekali dan bahkan nelen air/makan saja sakit, tidur juga sakit, bangun tdr juga sakit ckckck..diolesin counterpain? check, balsem? check, diurut? check, dikerik? check, ditempel koyo cabe sampe koyo toko obat cina? check, kompres air anget? check, jemur bantal? check. Ga ada yang sembuh saudara-saudara! 

Akhirnya setelah 3 hari ga ada progress terpaksa menyeret diri ke siloam dan dikasih obat penahan sakit, pelemas otot. Trus dari luar gosokin pake voltaren. Eh ternyata mendingan dalam waktu sehari. Alhamdullilah.

2. The Broken ones

My Phillips..
 
Sejak menggunakan speaker 2.1 merek Phillips 8 tahun yang lalu, gw jadi salah satu fans setia Phillips untuk urusan audio. Speaker gw yang berumur 8 thn awet sampe sekarang masih gw pake dan belum tergantikan. Untuk earphone pun mengalami hal yang sama, sanking fanatiknya, gw sampe beli dua sekaligus earphone SHE ini. Tetapi setelah 2thn, dia jebol juga..mungkin gw yang terlalu kasar kali ya sedangkan yang satunya ketinggalan dirumah sdr gw sampe skrg udah lenyap entah kemana.

Keberadaan earphone ini penting karena salah satu penunjang pekerjaan juga, saat bikin program gw suka kondisi yang tenang / ada lagu. Masalahnya ruangan divisi gw sering banget rame. Jadi earphone ini yang bisa membuat gw dalam state kayak Avatar Aang sehingga kerjaan tetep lancar. Sampai sekarang masih belum beli earphone Phillips lagi..pemain cadangan (earphone bawaan hape) pun dipakai dulu sementara. Masih ga puas ukh..

3. The Expendables 3 bocor diinternet sebelum rilis resmi.


This is not good. Gw ga setuju kl film ini rilis sebelum waktu resminya dengan kualitas HD. Ini bener-bener membuat potensi keuntungan film ini tidak maksimal. Poor you Mr. Sylvester Stallone. 

Sekarang bagian yang menyenangkan :D :

1. Banci Kuis
3 bulan ini gw jadi keseringan ikutan kuis-kuis diinternet, especially saat Nokia banyak mengadakan kuis untuk pemilik Nokia Lumias *cium Nokia 920 dulu* dan ternyata banyak juga yang menang hahaha

MixRadio Experience
Yang pertama menang nulis pengalaman menggunakan Nokia MixRadio dari idwinphone dan Nokia Indonesia. Buat baca cerita gw bisa ke link ini

Hal ini membuat gw ketagihan ikuta kuis. Yang kedua adalah menang ecoupon Bhinneka.com 500rb yang gw pake buat beli tablet-tablet-an, cuma nambah 99rb dapet tablet (which is I regret it, kalah tahu earphone itu bakal rusak, gw beliin earphone dah!)

The last but not least, pas World Cup kemarin digelar, gw ikutan tebak juara dunia di kuis Gila Bola Bhinneka.com dan menang hadiah hiburan karena bener nebak Germany
Lumayan dapet Handuk hehe
Teruss cerita tentang World Cup, gw masih ikutan kuis yang diadakan Sporting Mouth untuk ngadu siapa yang paling jitu bisa nebak pertandingan di World Cup 2014. Hadiah utamanya Nokia 1520 sangat menggiurkan, cuma ada 100 orang pemenang dari seluruh dunia dan setelah berkhirnya World Cup ternyata gw dapet urutan 40, lumayan hehehe
not bad lah..
2. Addicted to Vietnamese Coffee Drip

Jadi ceritanya udah lama banget pengen nyobain ke Kopi Oey dijalan sabang kepunyaan Pak Bondan Maknyuss. Kebetulan ternyata deket dari rumah camer. Langsung pesen kopi tetes indochina yang gitu disruput langsung suka. Ini kopi satu-satunya yang kafeinnya bisa ngebuat gw beneran ga bisa tidur. Maknyuss!

3. Makan Black Sesame Shengjian Bao
Black Sesame Shengjian Bao
Seriusan ini perlu dimasukin note, penampilannya bener-bener seperti makan bakpao goreng isi serbuk besi tapi rasanya heavenly! Camilan khas dari shanghai ini jadi salah satu list cemilan enak didaftar gw. Ga nyangka tempat chinese resto gokil kayak Fook Yew bisa nyediain makanan enak seperti ini juga, kirain cuma 'menjual' suasana dan tempatnya yang unik. Thumbs up buat Ismaya.

4. Ngerasain refreshing ke jalanan paling macet saat libur lebaran.
Ceritanya libur lebaran kmrn pengen ke bogor setelah ngeliat tulisan ci leony disini trus setelah brainstorming sama calon istri akhirnya diputuskan libur lebaran hari pertama ke Taman Safari trus hari kedua baru ke Bogor utk wisata kuliner. Ternyata eh ternyata kesiangan kena buka tutup jadinya dari jam 11 - 3 sore mangkrak di jalan mega mendung puncak. Dah ngerasa bahwa ini bukan refreshing tetapi stressing. Saat manyun-manyun makan kacang dan hampir saja memutuskan puter balik ke bogor saja, ehhh jalan dibuka, langsung ga sampai 30 menit dah sampai dan kita tetep bisa refreshing, A blessing in disguise

Disambut beginian gitu mulai safari :D

Whatcha u lookin' at?

coming through

DJ Llama is in the house. Maskotnya Winamp nih


s



The King is chillin'

Oh iya kami tapi tetep ga nekat besoknya ke bogor lagi. Pilihan yang tepat karena ternyata kemacetannya semakin menjadi-jadi fufufu.


5. This is the best one.

In the next couple of days, I'm gonna marry the love of my life. Bagaimana cara mendeskripsikannya yah?

1,2,3,4

I'll never settle down,

That's what I always thought

Yeah, I was that kind of man,

Just ask anyone

 

I don't care, but here I am

Spinning you around and around in circles

It ain't my style but I don't care

I'd do anything with you anywhere..

                 Lee Brice - I Don't Dance

 Nah kira-kira seperti penggalan lagu country lee Brice inilah..gw akui gw bukan orang yang romantis, cenderung cuek malah sama orang tetapi saat bersama dia, gw bisa otomatis romatis. I'll do that for her without hestite. Bisa menemukan seseorang yang mau mencintai dan menyayangi kita dengan tulus itu adalah salah satu hal terbaik yang dapat terjadi dalam hidup manusia, hidup gw apalagi. Dalam agama yang gw anut pun ada beberapa patah kalimat yang membenarkan hal tersebut sbb :

“Kebahagiaan duniawi terbesar yang dapat dialami manusia adalah perpaduan dari pernikahan yang mengikat dua hati yang saling mencintai menjadi satu."
(Sutta Pitaka - Digha Nikaya). 

"Sace labhetha nipakam sahāyam,
saddhim caram sādhuvihāri dhiram,
abhibhuyya sabbāni parissayāni,
careyya tenattamano satimā.
(Dhammapada XXIII – 328)

terjemahannya bebasnya:

"Bila dalam perjalanan hidupmu,
engkau menemukan seorang teman yang bijaksana
& cocok untuk hidup denganmu,
hendaklah engkau berjalan bersamanya,
dengan gembira dan penuh kesadaran mengatasi segala bahaya"
(Dhammapada XXIII – 328)

6. Diet Pengantin
Diet 1
Diet 2
Salah satu yang paling enak adalah ga ada diet-dietan sebelum merit hohoho..gw sm calon sama-sama ga mau diet-dietan. Alami saja (baca: membabi)

Ok segitu dulu ya. Nick. Over and Out.

Monday, 25 August 2014

Movie Review : Guardians of Galaxy

(Not so ) hot review actually, hot karena baru maen di Indo belum lama dan gw baru balik nonton barusan, ga hot karena sebenernya udah muter dimana-mana sejak tanggal 1 Agustus. Kadang sebenernya suka malesin kalo masuk indonya dah telat kayak begini cuma ya sudah lah lumayan daripada lumanyun :D

The Guardians
Jadi singkat cerita, Guardians of Galaxy ini terdiri dari 

1. Peter Quill a.k.a Star-Lord. Seorang manusia yang diculik sejak masih anak-anak dari bumi oleh gerombolan alien penyamun pimpinan Yondu Udonta.
2. Gomora, putri angkatnya Thanos, The Mad Titan (ada muncul di extended trailer penghujung The Avenger).
3. Rocket, musang artifisial yang cukup cerdas bahkan maybe paling cerdas diantara mereka. Disuarakan oleh Bradley Coopers
4. Goot, bodyguard si Rocket yang cuma bisa ngomong "I am Groot". Kemungkinan paling kuat dan satu-satunya yang immortal diantara mereka. Diisi suaranya oleh Dom Toretto eh Vin Diesel.
5. Drax The Destroyer. Paling kedot dan macho deh.

Mengupas ceritanya tanpa memberikan spoiler itu susah banget karena jangan bandingkan akan memiliki plot yang cukup dalam, apalagi dibandingkan dengan The Avenger. Karena dari cerita komiknya saja, sebenernya Guardians of Galaxy sebenernya superhero kelas B dibandingkan The Avengers.

Tetapi ini bukan berarti film ini juga kelas B yah, disinilah kehebatan dari Marvel. Sejak mereka memegang sendiri franchise film mereka, setiap film keluaran mereka merupakan bagian dari sebuah cerita yang besar. Termasuk dari Guardians of Galaxy ini. Disini kita bisa melihat Thanos yang akan muncul lagi dalam The Avenger 2. Ceritanya cukup menghibur, tetapi untuk seorang maniak action movie seperti gw mungkin akan merasa bahwa adegan klimaksnya cukup predictable dan kurang greget, Ya 11-12 sama Teenage Mutant Ninja Turtles lah..menghibur tetapi ga sampe buat gimana gitu. Skor 7/10. 

PS : Jangan nungguin extended trailer setelah credit. Dijamin kecewa, ga ada hubungannya sama sekali dengan cerita dan ga ada 1 menit. Not worth it. Nick. Over and out.


Tuesday, 18 February 2014

Movie Review : The Lego Movies



Jujur aja ini film pertama yang ditonton dibioskop tahun 2014 karena film-film dari awal januari sampai awal februari ga ada yang bisa menyeret gw untuk dateng ke bioskop.Kemudian tahun ini lagi kerajingan nonton film-film seri seperti dibawah ini :

  
Season 3 udah kelar :) yang suka film detektif wajib nonton ini

Ini telat gw nontonnya. Udah tamat season 8 baru nonton. Kisah 'serial killer' yang ternyata juga mengalami problematik manusia biasa. Baru sampe season 3 dan gw suka sekali sama karakter Rita Bennet, adorable!
Telat juga, dah tamat season 3 baru mulai nonton. Sekarang Lagi season finale eps. 8 :)) Adegan ML actionnya keren.
Ini film seri yang season 1-3 oke tapi mulai season 4 anyep. Gw nyerah di season 7 eps 12. Ga maju-maju lagi. Kesel dan boring.
The most waiting series this year. Game of Thrones Season 4! I am Daenerys of House Targaryen, the First of Her Name. Queen of the Andals and the First Men. Protector of the realm. Khaleesi of the Great Grass Sea. Breaker of Chains. Mother of Dragons.


Ok cukup dengan basa-basinya, mari kita bahas soal Lego Movie ini. 

Saat palentin kemarin, ada 2 saja film yang buat gw pengen nonton yaitu Robocop dan Lego movie. Karena palentinnya jatuh hari jumat, mau ga mau cuma bisa nonton 1 saja saat itu dan pilihan jatuh sama Emmet dkk.

Selama 90 menit lebih film ini sebenernya adalah film untuk jualan Lego. Semua lego itu benar-benar ditampilkan gacoan-gacoannya. Dengan kombinasi motion stop dan CGI hasilnya begitu keren saudara-saudara..Animasi legonya benar-benar dahsyat.

Efek yang canggih harus diimbangi dengan cerita yang ok juga dan Lego ini jelas memiliki cerita yang bisa di cerna oleh anak-anak dan orang dewasa. Selipan humornya sangat fresh dan menimal bisa buat senyum-senyum sendiri. Ceritanya begitu ok sampai-sampai kalian tidak akan sadar sedang menonton sebuah film 'iklan' Lego.

Efek iklannya baru kerasa begitu filmnya habis dan penonton yang mayoritas anak-anak akan langsung meminta ortunya dibelikan Lego. Sebuah marketing yang dahsyat dan cerdas!

Skor 8.5/10. Sekedar saran untuk yang mau membawa anaknya, apabila anda tidak mau membelikan Lego setelah nonton, hindari ke bioskop yang melewati toko mainan yang menjual Lego. Oh yes they will want Lego. Gw aja langsung kepengen hahaha...