Sunday, 29 December 2013

The Raid 2 : Brandal. Mad Dog kembali lagi dunk!


Yang menjadi top post dalam blog ini adalah soal The Raid yang notabene udah hampir 2 tahun ditulis. So, untuk para pembaca blog gw. I give you sneak peak dari The Raid 2 : Berandal. 

Mad Dog is Back!!

Trailernya jangan sampai ga dilihat :D


Awas kalo lo ga nonton ya!



Monday, 23 December 2013

Movie Review : 47 Ronin

Jadi ceritanya malem minggu kemarin gw bela-belain untuk menonton film blockbuster terakhir yang ada dalam list movie 2013 gw ini, 47 Ronin.


Jujur saja, ekspektasi gw cukup tinggi untuk film ini. Selain dibintangi oleh Keanu Reeves, film ini juga menonjolkan Rinko Kikuchi yang baru kemarin ini berakting cukup oke dalam Pacific Rim dan tentunya wajah Hiroyuki Sanada juga familiar (dia maen di The Wolverine belum lama ini dan The Last Samurai). Selain itu cerita 47 ronin ini diambil dari sebuah kisah sejarah dijepang saat jaman tokugawa tentang bushindo dan kesetiaan para ronin terhadap tuannya yang dibunuh (terbunuh?) dengan tidak adil. One of the most famous tale in Japan!

Kenyataannya? Shit happens, gw dah pernah bilang kalau resep untuk membuat sebuah film bergenre action yang mantap itu adalah harus punya sosok antagonis yang juga hebat, apabila sosok protagonisnya kelewat imba seperti Kai (Keanu Reeves) yang ada filmnya jadi datar-datar saja. 

Tanpa bermaksud untuk memberikan spoiler, tetapi musuh dalam film ini keliatan gahar awalnya tetapi beberapa sabet langsung k.o (mau naga jadi-jadian juga sama) plus liat diposter atas, ada orang yang ditato ala skeleton? itu beneran cm penghias film saja. Liat samurai raksasa yang menggunakan baju perang diposter atas? itu juga seriusan cupunya mau mampus. Selama 2 jam gw menunggu sesuatu yang bisa memukau mata kepala gw, tetapi hal tersebut itu tidak muncul.

Skor 6/10. Don't expect too much from this movie.

Thursday, 19 December 2013

Movie Review : Thor : The Dark World & The Hobbits : Desolation of Smaug

Whew..rasanya sudah lama sekali ga ngeblog. Selain banyak sekali yang musti ikut dipikirkan dan beberapa hal yang membutuhkan perhatian gw sehingga ga bisa lama-lama duduk anteng gitu depan lappie. 

Ok tanpa basa-basi lama-lama langsung aja review 2 film nih yang menurut gw worth it untuk ditonton dipenghujung tahun ini.

1. Thor : Dark World 

Well, gw sebenernya agak telat nonton ini film, dijaringan bioskop 21 cineplex aja dah jarang nih film tayangnya, akhirnya lari ke Blitz deh. Enaknya nonton di Blitz ini durasi tayang sebuah film cukup lama, sebulan lebih. dan ternyata pas dibioskop isinya ga banyak dunk yang nonton, ga perlu takut ga dapet posisi yang pas ditengah :))

Ok balik ke ceritanya, menurut gw Thor ini jelas lebih bagus dibandingkan dengan film pertamanya dan musuhnya ga cupu-cupu amat. Selain itu dari trailernya gw pikir film ini bakal lebih banyak cerita soal cinta segitiga Thor, Jane dan Sif ternyata engga lho..bagus deh..kerenan juga nonton thor muter-muter si Mjolnir dari pada ngeliat dy mesra-mesraan hehehe. 

Skornya 7.5/10. Film ini aksinya oke, humornya juga dapet, durasinya (2jam) juga pas. Ga kecepetan juga ga kelamaan sampe bisa buat gw ngeliatin jam tangan. Kalo ada yang belum nonton, gitu selesai jangan langsung balik, ada tambahan trailer untuk film berikutnya (khas Marvel).

2. The Hobbit : Desolation of Smaug


Nah kalo film ini gw ga ketinggalan deh, soalnya pas tepat tanggal 13 desember kemarin nontonnya hohoho..sebelum nonton, saran dari gw adalah pipis dulu dan stok snack yang banyak soalnya ini film lamanya 2 jam 41 menit. Ampir 3 jam, mantap deh :D

Walaupun filmnya selama itu tetapi tetep ga gitu kerasa kok, tipikal Peter Jackson lah. Sama seperti Thor diatas, film ini juga lebih baik dari An Expected Journey yang pertama. Jika film yang pertama lebih minim action, nah difilm kedua ini jauh lebih banyak aksi, ada Legolas dan Tauriel juga. FYI, Tauriel ini sebenernya karakter tambahan, didalam bukunya The Hobbit sebenernya ga pernah ada karakter ini. Diperankan oleh Evangeline Lilly, si Tauriel ini ceritanya wood elf yang ga kalah jago berantem dan manah seperti Legolas.

Jangan lupakan juga aksi dialog Smaug dan Bilbo yang cukup mencekam. (Thanks to Benedict Cumberbatch yang memberikan suara yg mantap utk Smaug). Overall, buat yang ngerasa The Hobbit pertama kurang mantep seperti LOTR, diwajibkan untuk nonton yang ini, bisa menebus kekecewaan film pertama deh, gw jamin. Skor 8/10. Ga sabar nunggu film ketiga tahun depan. Nick over and out!

Sunday, 16 June 2013

Movie Marathon : Now You See Me, After Earth, Wedding Invitation and Man of Steel Review

Karena weekend minggu lalu gw absen ke bioskop karena ada sedikit urusan sehingga weekend minggu ini semua dirapel musti kelar abis dari jumat mlm sampe sabtu mlm. Berikut liputannya

1. Now You See Me

Film ini dari trailernya aja gw dah ngiler, heist dicampur aksi magician. Awalnya walau film ini dah diputer sejak minggu lalu di 21cineplex tetapi gw pengen nonton di Blitz sajah..eh ga disangka sampe detik ini tulisan dibuat, itu tetep ga maen-maen dunk di Blitz grrrr...udah tanya ke admin @Blitzmegaplex di twitter juga ga ngepek, 2 kali ngetweet ga dibales cih..ya sudah ke XXI deh.

Film ini bakal ngebuat lo sepanjang film menerka-nerka siapakah yang dibalik The Four Horsemen. Ada twistnya berikut dijabarkan trik dibalik aksi The Four Horsemen ini dan tentunya yang paling gw suka dari film ini adalah plot cerita yang cukup fresh dan tentunya perlu angkat topi sama Jesse Eisenberg dkk yang membuat alur cerita tuh mengalir dengan bagus sekali. Recommended movie untuk diluar tema superhero dan sci-fi masa depan kiamat yang sekarang sudah terlalu generik. Skor 8.0/10. Scene Stealer Dave Franco. Adeknya James Franco ini ga kalah ok sama abangnya.

2. After Earth


Sabtu pagi gw langsung lari-lari sayang duit ke Blitz Teraskota untuk memulai Movie Marathon dunk, yang sebenernya cuma bakal nonton 2 film aja yaitu wedding invitation dan Man of Steel eh ternyata ponakan-ponakan gw pada ga bisa ngikut nonton MoS ya sudah poin cinta CIMB yang tidak terpakai ini sayang kan, trus gw memunculkan ide gila saat lagi ngantri tiket untuk menonton 3 film sekaligus sm bokin gw. 

FYI, menonton 3 film sekaligus dibioskop itu susah susah gampang. Elo musti ngatur waktunya agar ga tabrakan antara satu film dan film lainnya dan jelas musti tahu durasi masing-masing film yang lo mw tonton dan mencocokannya dengan jadwal theater yang bersangkutan dan semua itu musti gw rangkai dalam waktu kurang lebih 5 menit karena 2 orang lagi trus giliran gw bli tiket deh dan hasilnya


Yup jadi walau after earth ga masuk salah satu film yang gw mau tonton tapi karena jadwalnya masuk dan kayaknya ya lumayan ya sudah gw tonton deh..

Film ini idenya murni dari Will Smith, yang menurut gw cukup bagus sih idenya. Tetapi ya itu sutradaranya M. Night Shyamalan yang tentu saja siapa yang bisa lupa yang dia lakukan pada film Aang The airbender Avatar yang hancur. Tapi tenang saja, film After Earth ini ga separah itu kok, film ini cukup bagus, tegangnya dapet, actionnya juga ada, soal hubungan ayah dan anaknya juga dapet. Yang ga dapet itu, kenapa si Kitai (Jaden Smith) itu jadi anak yang menyebalkan banget ya..pengen gw tabok. Skor 6.5/10

3. Wedding Invitation

Saat lihat trailernya film ini nih kocak, bercerita tentang cewek yang dah mutusin cowoknya dengan perjanjian apabila 5 tahun lagi mereka sama-sama masih jomblo maka mereka akan menikah dan setelah 5 tahun ternyata cowoknya dah mw merit sama wanita lain dan ngirimin dy undangan dunk makanya judulnya jadi Wedding Invitation dan si cewek akhirnya berusaha ngedapetin cinta cowoknya lagi sebelum dia menikah beneran. 

Klise? jelas. Tapi film ini tadinya gw pikir hanya sebatas itu dan harusnya ada kocaknya, tapi ternyata gw salah dan ini ternyata film drama yang sukses buat cewek gw dan gw mewek. Jangan ditonton kalo ga mw sedih-sedihan.Tapi kalo suka film dengan biasa nyiapin tissue boleh ditonton. Skor 6.5/10

4. Man of Steel

Save the best for the last katanya kan gitu, dan memang film ini memang pantas disebut The best untuk kemarin. Film ini seperti menghapus dosa Superman Returns yang so so gitu..dengan sutradara 300 dan produser Dark Knight Trilogy tentunya ekspektasi gw tinggi sekali dunk dan bisa gw bilang ini adalah film superman yang paling bagus yang pernah gw tonton. Untuk pencinta superhero apalagi keluaran DC comics, ini film wajib, untuk film action ini film juga bagus..bahkan pembuatan Justice League ke layar lebar sampai tergantung dari bagusnya penjualan film ini lho..bayangin.

Tetapi bila dibandingkan dengan Iron Man 3, menurut gw masih 1 strip dibawahnya, tapi itu karena memang Kal-El ga memiliki ego dan karakteristik serta sense of humour seunik Tony Stark (thanks to Robert Downey Jr.) Skor 8.5/10.

Baliknya dengan kondisi lapar berat cuma makan popcorn 3 kotak gw melihat ada PEPeNERO diteras kota dan tentunya gw mampir dunk untuk memuaskan rasa lafar dan gw menemukan fakta bahwa Pork Belly mau dalam masakan indonesia, american, chinese, italian, japanese..rasanya sama..sama-sama enak hahaha..gw makan Risotto portobella e porchetta, pork belly, rice, mushroom dan white truffle sauce..you can't get wrong with that. I shall return for that. Yesterday was a good day :)

Saturday, 1 June 2013

Movie Review : Epic and Hangover Part III

Jadi ceritanya ada poin cinta CIMB NIAGA yang dengan menukarkan 100 poin dapet 2 tiket nonton Blitz Megaplex tiap weekend sampai akhir bulan ini.

Jadi ceritanya menurut gw penawaran ini jauh lebih menggiurkan dibandingkan Telkomsel Friday Movie Mania yang ternyata pake kuota-kuotaan..

Jadi ceritanya poin gw lebih dari cukup untuk nonton dua film tiap minggu sepanjang bulan ini.

Jadi ceritanya hari ini ga mau rugi nekat mw nonton 2 pilem berturut-turut yaitu Epic dan Hangover.

Jadi ceritanya, Epic itu film cartoon yang generik dan ya ga terlalu gimana gitu. Skor 6.0/10.



Jadi ceritanya, Hangover part III ga selucu 2 film sebelumnya..dah mulai basi..satu-satunya adegan yang bisa membuat gw terbahak-bahak saat Mr. Chow dan Stu lg masuk ke rmh di tijuana. Satu yang bisa bagaimana film ini dibikin adalah uang..semua tentang uang jutaan dollar. Semoga tidak ada Hangover 4 karena itu akan ngebuat hancur film ini *ada tambahan trailer diakhir film yang mengindikasikan bisa jadi ada film selanjutnya, jangan pulang dulu* Skor 7.0/10.


Jadi ceritanya, nyetir manual di tj.duren dua malam berturut-turut dipuncak jam macet bener-bener bisa buat kaki gemeteran *ga penting*. Nick over and out.

Monday, 27 May 2013

Movie Review : Fast and Furious 6

Ada beberapa momen yang membuat hari-hari gw berbahagia..salah satu momen tersebut adalah saat tiap minggu dibioskop ada film baru yang worth it untuk ditonton. Setelah minggu lalu bertema sci-fi sekarang lanjut ke film franchise balap mobil paling terkenal di dunia yaitu Fast & Furious.

Singkat cerita, karena seri ke lima sukses besar tentunya dalam dunia Hollywood berarti akan ada sekuel selanjutnya sehingga sekarang kita dihadapkan pada film keenam dan ketujuh (ada tambahan diakhir film).

Justin Lin ini tahu benar bahwa apabila ingin para audiens menonton filmnya, dia memerlukan sebuah film aksi yang keren. Jadi dia buatlah fast6 menjadi seperti itu..tidak lagi dibatasi dari balapan mobilnya saja tetapi memasuki tingkat kriminalitas yang lebih tinggi, jika yang kelima bertema heist ato perampokan maka yang sekarang bertema hunt. 

Gw ga bakal ngebahas sypnosis cerita secara detil karena sebenernya itu sudah dibahas oleh banyak movie blogger yang lain dan di website 21cineplex dan Blitz. Yang akan gw bahas adalah bagaimana biar ente nonton ga ngerasa bingung. 

Jadi fast6 ini mengambil setelah fast five tetapi masih sebelum fast 4 tokyo drift. Why? karena kalo masih inget, pada Fast 4 di tokyo, Han itu mati tabrakan saat balapan. Nah sampai fast6 ini han masih hidup. Lalu seperti fast five, semua team kembali dikumpulkan kecuali 2 orang yang tukang peledak di film sebelumnya..sebenarnya semakin lama fast & furious makin mirip kayak The expendables dengan balapan sebagai pembedanya. 

Yang patut diperhatikan adalah akting Joe Taslim yang cukup membanggakan ada orang Indonesia beneran maen film Box Office dan jangan lupa, joe nyeletuk bahasa indonesia saat kejar-kejaran di london. Itu membanggakan lho mendengar bahasa indonesia kita ini diucapkan dalam sebuah film box office dan semua tentu saja berkat The Raid yang ajib itu hehehe..

Skor 8.5/10 untuk Fast6..ga sabar menunggu Fast7 karena musuhnya bakal lebih sableng, Hobbs and Dom perlu latihan bela diri deh :pdan saat gw menulis ini, Hangover 3 yang merupakan film terakhir dari sebuah trilogi ngawur sudah maen di midnight. Next!

Monday, 20 May 2013

Movie Review : Star Trek : Into Darkness

Jadi bulan mei ini memang banyak buanget film yang keren-keren..setelah ironman maka Star trek mulai tayang sejak minggu lalu.


Karena film pertamanya menurut gw keren ya tentunya gw musti nonton dunk. So, seperti yang gw bilang bahwa film action yang bagus itu salah satu faktornya adalah musti memiliki musuh yang hebat dan itulah yang terjadi dalam film ini. Benedict Cumberbatch benar-benar sukses menjadi sesosok musuh yang cerdas, kuat, dingin dan memiliki suara yang mantap. 

Bahkan bisa dibilang menjadi salah satu faktor yang menjual dari film ini adalah dia. Karena sebenarnya secara plot cerita, film ini benar-benar ketebak sama gw, entah gw yang kelewat jago atau alurnya kelewat generik sehingga sama sekali tidak membuat gw terkejut seperti ironman 3. Tapi film ini tetep bagus kok, buat para trekkie ini film yang wajib karena membawa salah satu musuh terbesar Starfleet (hayoo siapa? yg jawab john harrison itu jelas salah :p)

Skor untuk film ini gw kasih 8.0/10. Sebenarnya gw pengen nonton film ini di IMAX MKG yang baru..tetapi kemacetan yang luar biasa dari sepanjang jalan boulevard kelapa gading membuat gw ngebelok ke Blitz MOI. Yang menjadikan 3 film berturut-turut nonton di blitz yang sebenernya jarang gw lirik. Tetapi karena sekarang si XXI makin matre dan menaikan harga tiket secara tidak berperasaan yaitu 60rb utk weekend (bahkan seperti EX dan Sency jadi 75rb bah!) lalu promo buy 1 get 1 BCA makin sedikit dan berimbas pada makin panjangnya antrian (bah)...sehingga menjadi tidak worth it lagi..lalu Blitz masih lebih murah dan tentunya juga bisa buy 1 get 1 dengan CIMB dkk ya sepertinya bioskop favorit tergeser ke Blitz.*jadi curhat*

Karena sudah ngebacain curhatan gw sampe abis, sekarang gw kasih hadiah gambar makanan-makanan enak yang gw makan sebulan terakhir ini

Chicken Schnitzel di Karnivor Greenville

Kebab-lupa-apa-namanya di Champs La Codefin Kemang

Mini hamburger Champs di La Codefin Kemang

Fruit Kebab Champs La Codefin Kemang.

Roti Jagung Manis Eastern di Pinangsia Karawaci

Brussel Pretzel Bread Life

Cwi mi Resto Ngalam Ubud Karawaci (diatas Midori)

Dessert di PRJ kemayoran, Ragusa Chocolate Sundae! :D

chicken pesto @ Macaroni House Pesanggrahan

ehem..agak haram ini..cuma nasi kenanga (doank) yang kasih kuping babi :D



Btw, balik ke Star Trek, ada adegan yang menurut gw ga jelas dan ga sesuai plot ceritanya..bener-bener cuma buat seger mata para pria saja

Gw kasih liat badan gw untuk pamer sm si captain

Sunday, 28 April 2013

Movie Review : Iron Man 3

Jadi ceritanya hari jumat kemarin gw nonton Iron Man 3 yang merupakan salah satu film wajib tahun ini dalam list gw. Buat yang ga tahu seperti apa kira-kira dahsyatnya film ini sehingga perlu masuk list wajib bisa nonton trailernya dibawah ini.



Nah, jadi kekerenannya ini gw yakin ngebuat hampir seluruh orang yg suka nonton film penasaran untuk nonton film beginian especially cowok. Sebenernya gw tadinya mau nontonnya hari ini di IMAX XXI MKG yang baru tgl 24 kemarin buka. Nah tetapi karena hari minggu ini ada sesuatu yg lebih penting yaitu melatih vokal karaoke sama doi yang sudah lama ga dilakukan jadi dimajuin deh ke hari jumat aja yang sudah gw bli sejak selasa (thanks to advance ticket selling


Setelah menonton film ini, reaksi gw adalah keren gila..sudah lama bener sejak terakhir kali gw nonton film action berkualitas seperti ini. Sebuah penampilan jenius dari Robert Dawney Jr, Classic! Pergantian sutradara dari Jon Favreau ke Alan Taylor merupakan pilihan yang tepat, membawa sosok Tony Stark menjadi lebih manusiawi dan plot cerita yang fresh dan yang paling penting adalah membuat bahwa walaupun Iron Man itu hebat dan canggih ternyata musuhnya masih ada saja yang lebih hebat :D Nais!

Skor untuk film ini gw kasih 9.5/10 ga bisa lebih baik dari ini lagi :D btw, ternyata dalam film ini Tony Stark menggunakan Oracle sebagai database Iron Man wow...I'm in a right track to be the next Tony Stark :D Buat yang belum nonton diharapkan segera setelah membaca tulisan ini lari ke bioskop terdekat dan langsung antri tiket Iron Man 3 ini..Very Recommended! sana gih!

NB : Abis nonton jangan langsung balik dulu, abis credit ada cuplikan film sedikit tentang Tony Stark is Back

SONY Xperia Z [C6602] - Black

Monday, 15 April 2013

Movie Review : Oblivion

Nah sekarang waktunya ngulas salah satu film yang ada dalam list wajib gw tahun 2013 ini, Oblivion


Walaupun film ini bergenre science fiction tetapi film ini ga perlu sampe berkerut dahi..plot ceritanya bahkan cukup ringan dan pemandangannya ciamik untuk ukuran sehabis kiamat :D Film ini bisa dibilang comeback Tom Cruise setelah film dia sebelumnya, Jack Reacher, melempem di box office. 

Ceritanya tahun 2017 ini (4 thn lagi bo!) bumi (lagi-lagi) kedatangan Alien yang dinamakan The Scavengers yang berusaha merebut sumber daya yang ada dan manusia berusaha mati-matian melawan dengan melepaskan nuklir. Akhirnya tahun 2070, manusia menang akan tetapi bumi tidak bisa ditinggalin lagi sehingga manusia pada harus pindah ke titan, salah satu satelit dari saturnus. Dibumi ini, ada si Jack (reacher) dan Vika yang bertugas mengawasi robot tambah nyedot air laut utk jadi energi di Titan sementara populasi manusia sianya ada didalam pesawat induk The Vet yang berada diorbit bumi.

Masalahnya tentu ceritanya ga seru kalo lancar-lancar saja bukan? nah silahken ditonton sisanya..Overall, film ini gw kasih skor 7.5/10 karena cukup keren dari cerita dan aksinya. Yang jadi nilai minusnya adalah, yang sumpe gw ga gitu suka lho..kayaknya ga cakep gimana gitu..dari jamannya dia maen di James Bond gw dah ga suka..well itu subjektif sih, tentunya kalian kl yang demen sih asyik-asyik aja cm kayaknya cewek rusia bukan tipe gw :D 

 Next, bulan mei ini bakalan panas sekali, Ironman 3, Star Trex 2, Fast and Furious 6 dan Hangover 3 wow *cek dompet*

Monday, 1 April 2013

Makanan makanan enak awal bulan ini

Kayaknya belakangan ini posting gw isinya repiuw film terus..monoton ya jadi kita dari mata turun ke perut..

Nah sekarang waktunya pas mumpung lagi mau menjelang jam makan malam jadi kita ngomong soal makanan yang enyak-enyak aja..pic yang ada dibawah ini kualitasnya ga bagus karena ya dari jepretan hape gw sendiri, enjoy!


Ah gw memang penggemar kopi Kopiko :D

Bakmi Atek Tanjung Duren, Jakarta Barat

AYCE Shabuya Central Park Mall (3kg daging + 4 mangkok shabu2, ini aksiku mana aksimu?)

Chicken apa gitu + spinach cream + mashed potato di Container Grill Gading Serpong . Big portion dan spinach creamnya enakk..

Nasi pecel Dapur Keluarga Villa Permata,Lippo Karawaci

Portuguese Egg Tart-nya Golden Egg Tart di MKG dan Living World Alsut. Enak bener pas masih anget gitu makannya plus diluar hujan gede :D

Ramen apa gitu di Chin-Ma-Ya, Gading Serpong. Lumayan :D

Cheese Fondue di Pitjah hat


Bagelen buatan gw, olesin mentega yg banyak, taburin gula pasir, buat garing di microwave, Perfecto Delicio!

Black & White dan Tiramisu Secret Recipe Mall Karawaci

Movie Review : G.I Joe : Retaliation

Sebenernya selain Transformer, gw sewaktu kecil juga suka yang namanya G.I Joe..The Joes walau kalah bling-bling dibandingkan Autobots, tetapi menurut gw tetep keren karena tiap anggotanya memiliki kemampuan yang memorable.

Hal ini yang membuat gw seneng saat diangkat jadi film live-action dengan judul G.I Joe : Rises of Cobra. Memang ga kelewat bagus gimana tetapi siapa yang ga ngerasa kalo Snake Eyes keren bener di film itu. Lalu hot-persuit dijalanan kota Paris dan tentu saja hancurnya menara Effiel cukup keren. Hal-hal ini yang membuat gw tertarik untuk menonton sekuelnya G.I Joe : Retaliation.

Gw tuh paling males nge-review film yang ga keren..dan gw yakin setiap orang yang telah menonton film ini akan beranggapan bahwa masih jauh lebih keren prekuelnya..film ini datar dan hambar. Film ini jadi ngasal dan kehilangan nilai jualnya..ga mau jadi spoiler, tetapi banyak sekali dalam film ini cuma jual nama saja dan ternyata jadi figuran. Mungkin pemilihan sutradara yang salah dengan mengganti stephen Sommers dengan Jon M. Chu adalah blunder.

Yang menghibur gw cuma si seksi Adrianne Palicki saja dalam film ini..bruce willis? dagelan..Dwayne 'The Rock' Johnson meh..skor 6.5/10. Kayaknya ga bakal ada G.I Joe ketiga karena penjualan film ini gw ga yakin laris sih..

Wednesday, 13 March 2013

Double Review : Killing Them Softly dan Cold War

Jadi ceritanya kemarin hari nyepi. Selamat buat yang merayakan. Gw kemarin juga nyepi dikost soalnya seharian dan tentu saja dari pada bengong gw mending menyalurkan hasrat birahi gw terhadap nonton. Kebetulan ada film-film yang lumayan anyar.

1. Killing Them Softly

Film ini gw tertarik karena ada si Brad Pitt dan temanya pembunuh bayaran, cannes festival official selection, wah dihujani pujian dari banyak kritikus film dan hasilnya setelah gw tonton?

This movie is big shit, sebodo banget sama pendapat kritikus film koplak, yang gw tahu ini film plotnya cetek (baca : ga dalem) lalu kelewat banyak figuran yang gajebo dan ternyata film ini ga ngejual action maupun plotnya tetapi ngejual percakapan dialog antara Pitt dan yang lain. Tentunya ga masuk selera gw karena ya harusnya kekuatan ceritanya musti benar-benar kuat apabila mau melakukan hal seperti ini (Contohnya : The Godfather). Skornya masih gw kasih 5/10 karena masih bisa gw tonton sampe habis..ada beberapa film yang bahkan gw ga bs tonton sampe habis. Itu dah parah banget.

2. Cold War

Setelah film barat sekarang beralih ke film hongkong yang juga dibanjiri oleh pemain-pemain tenar, dari aaron kwok, tony leung ka-fai, Charlie Young dan tentu saja Andy Lau. Film ini gw pikir bakal flop juga seperti film diatas karena biasanya kalo film hongkong dah gabung-gabungin aktor dan artis ternamanya, ceritanya cupu. 

Ternyata ga kejadian, ini film keren..seriusan..mirip kayak internal affairs lah..cuma lebih minim action..tetapi dialognya..wah mantap..film diatas kalah jauh..lalu berani memakai andy lau sebagai figuran dan sama sekali ga dipajang dalam poster filmnya. Ini menandakan betapa pedenya film ini sehingga ngerasa tanpa tampang andy lau dipajang juga bakal laku dan memang pantas pede.

Ini film semoga mengembalikan kejayaan film tentang hongkong police yang tersohor ditahun 90-an. Film yang punya plot cerita bagus dan pemain hebat. Bahkan akting Aaron Kwok dan Tony Leung Ka-Fai benar-benar diatas rata-rata terutama Tony Leung Ka-Fai dan tentu saja Andy Lau yang muncul cuma sekilas tetapi noticeable. Keren! Skor 8.5/10. Film ini ngebuat mood gw kemarin baik ok lagi. Menunggu film Switch Andy Lau :)

Nick over and out.

Monday, 11 March 2013

Movie Review : Oz The Great and Powerful

Sejak nonton A Good Day to Die Hard pas valentine kemarin, gw absen nonton ke bioskop..baru sekarang nih bisa kembali melakukan ritual nonton kembali..yang sudah jelas ke-skip adalah Django, Jack The Giant Slayer hmm jack sih ga ke skip sebenernya...jadi karena ada Jack sama Oz..pilihan gw jatuh ke James Franco..setelah penampilan dia di 127 hours yang keren..tentunya nama dia bisa dijadiin jaminan dunk :)

The great wizard of Oz
Dan ternyata film ini emang ga salah pilih, mantep broer...saat awalnya mulai, film akan dimulai hitam putih dan tidak wide screen...jangan langsung ngamuk dulu..karena memang seperti itu filmnya, setelah si Oz terdampar di Oz baru deh full-color dan widescreen 


Film ini bukanlah film action, jadi jgn berharap ada aksi luar biasa dan berdarah-darah..akan tetapi film ini memiliki plot cerita kuat dan tidak dipaksakan..semua mengalir (walau terasa agak dipercepat) yang pasti selama dua jam lebih dikit anda tidak akan kerasa deh...

Buat yang semasa kecil inget dengan kisah The Wizard of Oz, yang ada scarecrow, tinman dan coward lion..gw agak2 lupa-lupa inget..nah cerita ini ga ngulang itu..ini bisa dibilang prekuelnya..tentang Wizard of Oz lengkat dengan Wicked Wizard-nya dsb..ini cerita asal mulanya gitu..dan film ini bener-bener kebantu sama aktingnya si James, dia bener-bener bisa berakting seperti playboy selengean yang tentunya bakal mengundang grrr...dari para penonton. Tidak lupa makhluk-makhluk di Oz yang memang dah lain dari yang lain.

Walau sebenernya gw cuma pengen 'mecahin telor nonton bulan maret' tetapi ternyata film yang gw pilih ga kalah bagus dengan film-film wajib gw ditahun ini..unpredictable ceritanya. Gw kasih skor 8/10. Pantas untung ditonton..hah? masih kurang alasannya? gimana kalo Mila Kunis? The Sexy Mila Kunis? :D Nonton gih sana..




Friday, 15 February 2013

Movie Review : A Good Day to Die Hard

Jadi ceritanya kemarin tuh palentin..nah karena gw adalah seorang pacar yang romantis maka tidak ada film yg lebih cocok ditonton dimalam valentine ini selain classic action movie khas John McClane!

Jadi kali ini ceritanya settingnya di Rusia dan temannya Det. John McClane ini tak lain tak bukan adalah anaknya sendiri yang sekarang sudah jadi agen CIA. Memasuki franchise film kelima, film ini tetapi menjadi sebuah film action yang keren walaupun si John sudah uzur tetapi gw tebak dy ini adalah immortals, jadi mw diapain juga ga mati-mati (die hard!) including anaknya. Bukti paling sahih bahwa mereka berdua ke Chernobyl yang dimana bahkan para banditnya pake baju pelindung dan masker, dia orang berdua cuma modal jaket kulit & rompi. Bahkan tidak ada dialog yang mengatakan mereka takut resiko kena radiasi nuklir. Benar-benar immortals! :D

Film ini kekurangannya cuma dua, pertama durasinya kelewat pendek (90-an menit) yang menurut gw sih kecepetan ya abisnya tapi bisa juga kerena belakangan gw suka nonton film-film yang panjang jadi kerasa singkat. Yang kedua, penjahatnya cupu..Ga ada macho-machonya.. 

Tapi tetap film ini menjadi film yang full-action dan keren..skor 7/10. Tetapi dibandingkan dengan Die Hard series yang lain, film ini jadi paling cupu penjahatnya. Menurut gw film Die Hard yang paling yahud dan keren itu yang Die Hard with a Vengeance sama Live Free or Die Hard. Menunggu Die Hard 6 sebelum si Bruce Wilis tutup usia :D

PS : kekurangan ketiga, Irina (Yuloya Snigir) ini sexy sayang kurang dapet porsi yang cukup  :)

 

Wednesday, 13 February 2013

My 2 year and 8 month Blackberry

Sudah hampir 3 thn gw menggunakan Blackberry yang awalnya sebenarnya karena pengen eksis dipaksa sm temen gw, Yanie..oknum yang bertanggung jawab atas ga bisa lepasnya gw dari BB sehingga terpaksa nenteng-nenteng hape lebih dari 2 sejak itu. Karena gw dulu ga terlalu excited dengan yang namanya blackberry jadi gw ga mau ngebeli yang mahal-mahal..sekedar untuk fasilitas BBMnya saja..waktu itu gw masih ngerasa hape Nokia 5800XM itu keren abies..jadilah gw mengambil Blackberry Gemini White, setelah beberapa lama berikut adalah penampakan si whiteberry..

jreengg

jrengg..jrengg

doengg

doengg..doengg..

   
blarrrr!
Saat dulu sebelum gw beli Blackberry itu dibilang kalo bahan pembuat BB itu tahan banting dan kokoh. Well, mungkin unit gw salah produksi. Karena gw punya itu bahannya kayak karet murahan yang bahkan kena kuku saja langsung tergores boro-boro dibanting..sangat mengecewakan untuk sebuah hape yang dibeli seharga 3juta rupiah ckckck..shame on you RIM eh Blackberry.

Sebenernya kehancuran diatas tuh sudah lama sih..dimulai dari 8 bulanan pakai lalu tombol voice recorder teriris oleh casing plastik WTF?  kemudian tombol kamera, lalu tombol volume sehingga akhirnya kanan kirinya mulus rata. Karena kesal gw mencoba dengan kuku gw korek lubang kamera, ternyata langsung gompel zzz...kemudian 3 bulan yang lalu tidak dibanting tiba-tiba bagian pojok kanan bawah somplak. 

Hal ini diperparah dengan akhirnya, 2 minggu yang lalu, tombol mute/play/lock button diatas hancur..bahasa hancur disini benar-benar jadi serpihan kecil-kecil. Sehingga mau unlock screen susahnya sampe gw akhirnya tambel pake isolasi segala..hampir dibanting nih bb tapi dari pada dibanting trus dipungut lagi mending ga dibanting hehehe...

Karena lagi banyak pengeluaran plus belum ngerasa perlu beli BB Z10 yg mahal ajejubilah jadilah si whiteberry didandanin jadi redberry sekarang namanya dan kembali muluss :D



 Jadi ceritanya BB ini masih akan panjang umurnya sampai beberapa tahun kedepan *eh