Saturday, 31 March 2012

Review pilem The Raid , John Carter, Wrath of The Titan dan The Hunger Games. Cekidot!

Bulan ini lumayan banyak film-film hollywood yg ada dalam list gw untuk ditonton (setelah bulan februari yang sucks abies), gw akan bahas satu persatu dan jangan khawatir, gw tidak pernah ngasih spoiler tentang film diblog gw ini, gw sebagai pencinta film sejati tentunya ga akan mengecewakan anda fufufu..ok langsung saja;

1. John Carter
Ini film, kalo ngeliat trailernya asli keren lho..modalnya aja gede, 350 juta dollar (Avatar yg jd film terlaris sepanjang sejarah umat manusia saja modalnya 500juta jadi ya beda dikit ya). Tentunya gw jadi excited banget dunk mau nonton, tapi setelah tahu produksi Disney gw jadi agak gimana gituu..kenapa? karena Disney tuh kalo buat film serius biasanya filmnya keren special effect tapi miskin cerita (ex. Tron Legacy, The Sorcerer's Apprentice, dan Prince of Persia) dan kabar terakhir Disney masih blum balik modal 200juta nah lho...gw sampe mau nonton apa ga itu bimbang, gw penasaran tapi gw juga takut kecewa. Dilema!

Tapi akhirnya gw tetep nonton nih film dan hasilnya ternyata ga seburuk yang gw kira, cukup bagus malah..pedahal temen2 gw pada bilang jelek, tapi ya tetep nilai dari gw adalah 7.5/10 (harusnya balik modal nih si Disney ceng linya)

2. The Hunger Games
Ini film digantung dengan ekspektasi tinggi baik oleh tim yg produksinya, penggemar novel suzanne collins maupun orang-orang yang kepincut sama Jennifer Lawrence yang imut seperti gw. Budjet film ini terbesar denger2 dari orang dalem Lionsgate ehem..ehem..yaitu 80juta dollar plus marketing dan tetek bengeknya 40juta dollar. Dan ternyata film ini ga mengecewakan yang sudah berharap sama film ini dan bahkan memuncaki puncak Box Office dengan pendapatan 155jt dollar, artinya Lionsgate dah balik modal dan untung dikit hehehe.

Ok, film ini menurut penilaian gw cukup bagus tapi karena gw nontonnya cuma beda sehari sama John Carter jadi mau ga mau musti head to head dunk, ya masih bagusan John Carter sedikit (suprise!) gw kasih nilai 7.25/10 deh jadinya. Yang patut dicatat adalah, difilm ini Jennifer Lawrence yang berperan jadi Katniss Everdeen asli cakep banget (baik akting maupun penampilannya ya) ngelebihin saat dia jadi Mystique di X-Men First Class. Me gusta Jennifer Lawrence ! (Wallpaper hp gw si Katniss lhoo)

3. The Raid
Sebenernya ini film tuh yang lagi hangat-hangatnya di tanah air tercinta ini, jadi sebenernya gw kalo mau maen aman, gw ga usah kasih penilaian karena nanti gw bakal bs kena hujat sama penggemar fanatik nasionalisme kalo sampe gw bilang film ini jelek. Deg-degan juga nih hehehe.

Tapi tenangggg, menurut gw film ini bagus lho..sebagai sebuah film action cukup menghibur. Kasih nilai 8.0/10 dan buat yang ngerasa film The Raid itu Jelek mari gw kasih 3 alasan ;

  1. Budjet pembuatan film ini diestimasi 'cuma' 1 juta US dollar. Jadi kalo mau perbandingkan, jangan bandingin sama film action hollywood yang modalnya segede gaban alias puluhan bahkan ratusan kali lipatnya film ini.
  2. Ini film action bung! Film ini dari awal dibuat gw berani bertaruh bahwa Gareth H. Evans dalam mimpi terliarnya pun bahwa nih film akan masuk dalam nominasi oscar untuk Best Movie ato Best Story, so jangan coba-coba mikir kedalaman cerita, dialog dll. Ini film action, film gedebak gedebuk, tujuannya tuh memang cuma untuk menghibur dengan aksi memukau bukan buat anda termehek-mehek karena ceritanya. Contoh film sejenis nih, The Expendables. Ceritanya gimana hayoo?dalem?
  3. Dibandingin sama film-film horor seminya si KK Dheraj, film ini jelas jauh lebih baik kualitasnya. Kalo anda masih bilang film Arwah goyang kerawang lebih bagus, saya dah ga tahu musti ngomong apa lagi *urut dada*
Dan buat yang sudah ngerasa film The Raid itu bagus banget dan bahkan ngerasa bahwa orang-orang yang menilai film ini biasa saja ato bahkan jelek, saya kasih 3 point yang musti anda pikirkan juga ;

  1. Menilai sebuah film itu hak semua orang yang sudah beli tiket bioskop gan, kalo menurut mereka itu film ga worth it sebenernya sih sah-sah saja toh? ga perlu kita maki-maki kan? lebih baik dari pada maki-maki orang dan buat perbuatan ga menyenangkan lebih baik anda seperti saya, memberikan pandangan kenapa film The Raid itu bagus, betul begitu?
  2. Anda bilang The Raid itu bagus dari mana? nonton bajakan/donlot internet atau beneran nonton di Bioskop hayoo? kalo anda mendukung film ini, tunjukan dunk dukungan nyatanya, beli tiketnya! Kadang orang Indonesia ini aneh, film-film indonesia yang bagus tapi penjualan tiket bioskopnya jeblok gimana perfilman negara ini bisa maju kalo yang laku keras dan menjual itu film-film pocong beradu akting sama aktris film porno luar negeri? mikir coba..
  3. Cara menilai film itu janganlah membabibuta, walaupun film itu produksi negara sendiri, kita tetap musti memberikan penilaian yang objektif dan hal ini tidaklah menjadikan anda tidak nasionalis malah justru sangat nasionalis. Mengapa? karena dengan anda objektif dan bahkan kurang puas/ tidak puas maka dasar ketidakpuasan itu dapat kita jadikan sebagai dasar yang mendorong sineas-sineas negara kita ini untuk memproduksi film yang lebih berkualitas lagi dan niscaya film indonesia ga dipandang sebelah mata lagi toh.
Intinya, kita musti menyikapi film ini tidak secara berlebihan dan kekurangan. Sesuai porsinya saja..kalo bwt sok bijak gw ini memang jagonya. Lanjut!

4. Wrath of The Titan

Ini film sekuel dari Clash of The Titan yang menurut gw si yah so-so gitu deh, nilai selalu kisaran 6.5-6.75/10 buat gw. Dari segi visual effect sih dah top markotop sih dan aktornya juga asoy, cuma kekuatan cerita nih yang masih harus diimprove (nah disini baru boleh ngomong cerita) karena ini nih film mitologi yunani lho, harusnya ceritanya tuh bukan faktor kelemahan. (Nonton film gerard butler, 300? selain visual effect, rasa heroismenya kecium kan?) 

Tapi kalo dibandingkan sama COTT, film ini dari segi special effect jauh lebih keren sih, cumaa yang beningnya itu masa cuma Rosamund Pike a.k.a Ratu Andromeda?! sebagai perbandingan di COTT, selain si Rosamund Pike ini masih ada Olga Kurylenko dan Si Medusanya kan lumayan Semok nah ini sepanjang lebih dari 100menit masak cm dia ceweknya. Dah itu, pas adegan kissingnya sama perseus tuh bener-bener dipaksain deh..cm fan service aja jadinya. 

Ok, demikian review beberapa film dari gw. Selamat berakhir pekan! *mw nyari tukang ketoprak tj. duren ini dah 2 minggu ga dagang2*


4 comments:

  1. hahahaha john carter lebih bagus dari hunger games? :D untung sebagian besar orang yang lain gak berpendapat yang sama ama lu ya nick... :P

    btw disney udah bikin announcement loss 200M untuk john carter. udah di write off. jadi emang project rugi besar itu.

    gua juga pengen nonton the raid nih. hebat juga film indo bisa masuk ke US walaupun cuma diputer di 13 bioskop. tapi gak tau semept ya gak nonton. gua soalnya juga pecinta film indo, walaupun banyak dikecewakan, tapi tetep pengen nonton dan support film2 indo. :D

    kalo wrath of the titans sih gak pengen nonton. setelah kecewa ama clash of the titans, rasanya bener2 gak pengen nonton sequel nya ini. :D

    ReplyDelete
  2. Kalo cari actionnya, John Carter menang ko, kalo bandinginnya sm Twilight sih jelas lah menang telak The Hunger Games. Temen gw malah ada yang bilang kalo bagusan The Hunger Games dari pada Harry Potter series. Gila kan? hehehe

    ReplyDelete
  3. Kemarin cici nonton The Hunger Games. Oke sih bagus... tapi not as great as people said. Lumayan menghibur. Bikin penasaran juga kelanjutannya gimana nanti di seri ke-2-nya. Kenapa cici bilang kurang oke, itu karena ada beberapa bagian di tengahnya, yang menurut cici agak terkesan dipanjangin, sehingga keseruannya rada turun.

    ReplyDelete
  4. actionnya kurang ci hahahaha...trus cici dah ntn The Raid lum? hayoo musti nonton dunk :D

    ReplyDelete