Sunday, 18 March 2012

Ajahn Brahm Tour d' Indonesia 2012 @JHCC

All iz Well


" Untuk semua yang telah terjadi, Terima kasih.


Untuk semua yang akan terjadi, Baiklah."

Ehem, baru saja balik dari salah satu rangkaian Talk Show Ajahn Brahmvatso di Plenary Hall, JHCC. Kalo ada yang tanya siapa sih Ajahn Brahm sekarang ini menurut gw sih ga gaul banget ente especially jika ente suka baca buku dan keliling Gramedia atau jangan-jangan ke gramed cuma nyari buku Twilight series? Ngaku! 

Ok, karena gw lagi seneng akhirnya bisa nonton talkshow beliau setelah 3x berturut2 gagal dari tahun 2009, 2010 dan 2011 gw akan jelasin sedikit, Ajahn Brahm adalah seorang bhiksu gokil kelahiran inggris yang menulis 108 cerita pendek pembuka pintu hati dalam buku berjudul "Si Cacing dan Kotoran Kesayangannya", buku ini aslinya berjudul 108 cerita pembuka pintu hati, tapi saat judulnya diganti si cacing yang nota bene adalah salah satu judul dalam 108 cerita tersebut, buku ini lalu mencapai tingkat kepopuleran yang sangat fantastis, menjadi best seller diikuti oleh sekuelnya yaitu Si Cacing dan Kotoran Kesayangannya 2 dan sekarang ini, tahun 2012 diterbitkan yang ketiga dan terakhir. Jadi total ada 324 cerita dalam 3 buku dimana semua cerita ini adalah cerita mengenai kehidupan yang disampaikan secara kocak, lugas dan tanpa menggurui serta menembus batas religi dan kepercayaan.

Gw ga bisa cerita banyak karena gw memang bukan akan membahas Ajahn Brahm maupun buku-bukunya, yang pasti buku tulisan beliau dapat dikonsumsi oleh semua orang tanpa mengenal umur, suku bangsa, agama maupun perbedaan-perbedaan apapun yang ada. Buku ini berisi tentang makna kehidupan, kebahagiaan dan cinta kasih tanpa perlu berkerut dalam membacanya. Gw pribadi memandang buku ini sebagai salah satu buku wajib dalam mengarungi kehidupan ini, buku-buku tulisan beliau adalah pedoman hidup yang luar biasa. 

Walaupun gw cukup terkesan dengan beliau, dan beliau ini sejak thn 2009 selalu diundang oleh Ehipassiko Foundation untuk mengadakan talk show, gw selalu ga bisa hadir, entah kehabisan tiket, entah bentrok dengan lemburan kantor maupun tidak ada teman untuk pergi. Tahun 2012 ini yang notabene gw sudah ada dijakarta harusnya gw memiliki kans untuk menghadiri talkshow beliau. Setelah mendapatkan tiket, tak disangka hari senin yang lalu gw ambruk karena sakit, badan meriang dan radang tenggorokan membuat gw sempat pesimis akan bisa fit dan menghadiri talk show tersebut. Sampai hari kamis kemarin, badan gw masih demam. Semakin tipis kesempatan untuk hadir.

Bener kata orang, kalo jodoh ga lari kemana, hari jumat kondisi gw membaik dan saat hari H yaitu hari ini, gw ngerasa kesehatan gw sudah pulih 100%! The show must go on. So, gw, adik gw, pacarnya dan keponakan gw pun meluncur ke JHCC untuk bertemu dengan Ajahn Brahm yang fenomenal ini. Seperti yang sudah diperkirakan sebelumnya, dimana 5000 tiket sudah sold out sebulan sebelumnya, plenary hall is full-pack, dan Ajahn Brahm membawakan topik 3 baris paling atas yang gw ketik itu dengan lugas, sederhana namun mencerahkan dan tentunya diselingi dengan kekocakan beliau yang tiada bandingannya, very entertaining and educating lah kesimpulannya. Penantian 3 tahun terbayar lunassss. Hadiah yang sempurna untuk ulang tahun gw yang tinggal 3 hari lagi #kode *wink*



Selain Talkshow, juga launching buku Si Cacing dan Kotoran Kesayangannya 3, Kangoroguru dan Si Cacing dan Komplotan Kesayangannya (Komik dan Film Animasi) lalu ada hiburan petikan gitar sang maestro, Jubing Kristianto dan testimonial dari Ade Ray yang merupakan salah satu pembaca buku Ajahn Brahm yang mendapatkan manfaat setelah membaca buku tersebut.
Buat yang ngerasa ketinggalan, silahkan cari buku Si Cacing di Gramedia, letaknya mudah ditemukan yaitu dibagian Best Seller. Buy it, read it and enjoy it. Buku ini sangatlah murah, cuma go ban! tapi manfaat yang didapatkan sungguh luar biasa. Gw jamin! Setelah baca dan merasakan manfaatnya, mari berharap tahun depan Ajahn Brahm mau dateng lagi ke Indonesia trus kita nonton bareng :D 

Untuk ulasan Talkshow yang lebih detil dapat cek blognya Sumantris di link ini sama2 fresh from the oven tadi siang hehehe...nick. Over and out.

No comments:

Post a Comment