Saturday, 14 January 2012

Today

Today, hari ini, saya, nick, bujangan berumur 26 thn 10 bln, fans no.1 wonder girls di indonesia, for the first time in my life. I'm eating sushi and sashimi!

Mungkin buat beberapa orang, it's not a big deal nick, tapi bwt gw ini adalah sebuah tonggak sejarah untuk menjadi moment untuk dikenang seumur hidup hah...karena gw ga pernah makan daging mentah selama ini, ngerasa eneg dan sama sekali ga kepengen. Menurut gw segala sesuatu yang berjenis daging itu haruslah matang sebelum dimakan titik.

Selama ini setiap kali orang kantor ato temen-temen gw menyeret gw ke resto sushi (menyeret karena kalo gw sih ga kepengen yak mampir situ, mending mam yg laen deh) gw selalu 'mengakali' dengan memesan katsu-don, bento ato ramen selagi mereka menunjukan kebuasan mereka menyantap octopus/salmon or tuna. Intinya, sushi itu extreme food buat gw.

Kenapa hari ini gw bs nekad mencoba itu sushi apalagi sashimi? semua karena cici Leony yang secara langsung atau tidak langsung mensugesti gw untuk mencobanya huaaa...so, tadi kebetulan gw mw ketemu temen gw (yg ternyata sangat addicted dgn salmon sashimi) dari lampung yg lg berkunjung kesini, so ku langkahkan kaki dengan gagah berani ke hatchi-hatchi bistro dan gw tadinya mw mulai dengan yg sushi mateng / fusion sushi, eh ternyata tmn gw si benny dengan lancangnya memesan sashimi, dan 2 jenis sushi yg gw ga lupa namanya, dan lgs menyodorkan ke piring gw lengkap dengan wasabinya.

Gw ga bisa cerita banyak tentang rasanya tapi gw yakin foto lebih berarti dibandingkan kata-kata. Oh iya, si benny dengan senang hati mengabadikan ekspresi muka gw nelen sushi dan sashimi ckckck..

Sashimi salmon 7 slices

Manusia purba yg addicted to sashimi

Pic ini ga beruntun ambilnya, tapi tmn gw bs pas ngambilnya seakan2 berurutan, amazing.

Kesimpulannya, sushi ok, tobiko blum ketelen, sashimi masih perlu latihan lagi, Temen gw tapi seneng bener bisa buat gw makan sushi hr ini sampai2 dy yg maksa bayar semua, duit gw dibuang sm dy ckckck. Tantangan berikutnya, steak medium rare. 


Sunday, 1 January 2012

Resolusi Tahun 2012

Ok resolusi tahun ini adalah...KAWIN NIKAH!!!!!!

at least itu yang diinginkan oleh beberapa rekan dan sudara gw hahaha...

Tapi tentu saja bukan itu resolusinya..itu resolusi tahun 2015/2030 deh sepertinya :D

Sebelum ngomong resolusi tahun ini, sepertinya ga ada salahnya menengok sedikit untuk melihat quick recap tentang resolusi 2011 dan realisasinya.

Resolusi 2011 :
1. Rumah rampung dan siap ditinggali
2. Lulus kuliah
3. Menurunkan berat badan dari 80kg ke 75kg (ideal)
4. Menemukan the right one

Realisasi 2011 :
1. Belum rampung juga, bahkan gw sekarang tinggal dikarawaci. Pedahal gw dah bli buku-buku desain interior utk merancang kira-kira mw model gimana dalemnya hiks...
2. Sukses besar! begitu lulus bener-bener deh P-L-O-N-G! setelah mampus2an menyelesaikan skripshit itu akhirnya penderitaan gw berakhir dan sukses membuat gw ilfil melanjutkan ke jenjang S2 hahaha
3. Gagal total! bukannya turun sekarang berat gw naek jadi 83-84kg dan ukuran jeans naek jadi 36 dari 34. Huaaaaa.....
4. Masih blum ketemu, tapi sudah menunjukan sedikit titik terang. We'll see about that later he..

Nah ternyata dari resolusi 2011 ini lebih banyak gagalnya dari pada suksesnya. Oleh karena itu untuk resolusi 2012 gw buat ga susah2 (biar tercapai semua diakhir tahun hehehe) 

1. Rumah dilampung jadi (harusnya ga sulit karena udah 80% progressnya terakhir gw liat)
2. Berat badan balik ke 80kg (come on, masa 4 kg aja ga bs diturunin sih!!)
3. Level 1 financial plan QM Financial tercapai. (kuncinya kurangin shopping dan lapar mata)
4. Kembali giat berolahraga (dah 6 bln ini gw stop maen ping pong, jalan pagi dan fitness..ini korelasi dgn resolusi no. 2)

Dah ah, ga susah susah pokoknya resolusinya yang penting tercapai hahaha..ngomong2 ini adek gw balik ke kost bawa pizza lg, malem-malem ngemil pizza enak kayaknya hmm...

Broadcast Message!

Mumpung masih suasana tahun baru, gw mau menulis kritikan, yup betul kita buka tahun 2012 ini dengan kritikan supaya bisa lebih baik di tahun baru dunk (ini baru yang namanya semangat!)

Tema yang akan gw kritik adalah broadcast message alias mail merge alias surat masal. Beberapa tahun belakangan ini setiap lebaran, natal, tahun baru dan imlek seakan-akan sudah lumrah untuk mengirimkan sms/email/bbm/msg fb kepada handai taulan secara massal. Hal ini disuburkan dengan adanya sms gratis dr operator dan tentunya kalo lewat blackberry sudah jelas gratis. Gratis dan maksud memberi ucapan selesai. 

Hal ini sudah gw hilangkan sejak natal tahun kemarin (2011 red.) kenapa? 

1. Makna ucapan selamat menjadi tidak special.

Gw yakin sekali segala macam ucapan2 tersebut merupakan foward-an dari yang kita terima, dan memang praktis. Akan tetapi dengan mengirimkan yang seperti itu, akan membuat ucapan anda terasa sangat general dan terkesan basi. Karena dalam ucapan tersebut pasti anda tidak menyebut nama orang tersebut secara spesifik (broadcast gitu lho).

Akan lebih baik jika ucapan diberikan secara khusus dengan begitu si penerima akan menjadi merasa special, harusnya hal ini bukan hal yang sulit karena dulu aja kita suka beli kartu ucapan dan ditulis satu persatu (keluar uang dan tenaga lebih besar gw jamin) tapi lebih special tentunya karena jadinya kita tidak jadi membabi buta mengirimkan ke semua contact di phonebook tapi hanya kepada orang yang bener-bener special, toh kalo broadcast gw jamin yg bales juga broadcast lagi :p. 


2. Jaringan telekomunikasi jadi penuh 

Dengan melakukan broadcast membabi buta yang dilakukan secara berjemaah akan membuat jaringan jadi lemot. Gw yakin semua orang sudah tahu fakta ini, akan tetapi entah tetep ga perduli bahkan ada yang kelewat cerdas (cerdas disini adalah, mengirimkan broadcast lebih awal yang berakibat misalnya harusnya network jammed utk tahun baru sekitar jam 11 malam baru jammed jadinya jam 7 malam sudah jammed!).

3. Anda menjadi spammer!

Oh iya, dengan mengirimkan broadcast message anda telah sah menjadi seorang spammer, dan bila di USA itu spammer bisa lho diseret ke meja hijau, artinya anda sudah menjadi kriminal! rasain! 

Yang paling menjengkelkan adalah, mengirimkan broadcast message lewat facebook, asli ini yang paling buat kesel. Kenapa? anda bisa bayangkan apabila ucapan tersebut dikirimkan kepada 100 orang termasuk anda (yang mungkin 99 lainnya anda ga kenal) lalu dari 50 orang tersebut ada yang bales ucapan si pengirim. Artinya akan ada 51 notification tambahan buat anda oleh hanya 1 (satu) message dari 1 contact anda, anda bayangkan jika ada 100 orang dari contact fb anda melakukan hal seperti ini, apabila anda pakai blackberry maka selain itu bb anda akan bunyi mulu, batere anda juga akan terkuras drastis. Itu yang terjadi sama gw. 

So, apabila anda ngerasa salah satu dari para spammer ini, gw harapkan kalian cepat bertobat dan kembali ke jalan yang benar. Lakukan hal yang sewajarnya, saya yakin para handai taulan anda juga akan lebih menghargainya dibandingkan cuma broadcast2 gaje seperti itu. Buat yang kirim-kirim broadcast selamat natal dan tahun baru sama gw, sorry kalo gw ga bales yak, emang gw cowok apaan pake dibroadcast ngucapinnya *kibas poni*

Ok demikian yang gw bahas untuk saat ini, sebenernya mau bahas resolusi 2012 sih tapi perut minta diisi dulu jadi gw capcus dinner dulu nanti kita sambung lagi. Happy New Year..Happy New Year (dinyanyiin seperti ABBA).