Friday, 30 September 2011

Guide tempat makan enak di Bandar Lampung dan sekitarnya (4)

Ok melanjuti postingan sebelumnya..masih bercerita tentang makan-makanan enak di bandar lampung dan sekitarnya, sekarang kita memasuki segmen snack alias makanan ringan. Untuk snack gw kebetulan ga gitu suka ngemil tapi ada beberapa yang masuk list gw. Cekidot ;

  • Siomay Mamat
Siomay ini adalah siomay paling dikenal di bandar lampung, gangrak siomay rebus. Letaknya di deket bioskop queen. Tapi si bang mamatnya blum lama ini ninggal. Tapi harusnya ada penerusnya sih. Selain siomay juga ada batagor bandung.
  • Pempek 123
Salah dua pempek terenak yang dijual di bandar lampung sih, sebenernya ada yg lebih enak, pempek buatan sudara gw tapi itu ga dijual bebas pada khalayak luas jadi ya pempek untuk benchmark enak atau tidak bisa dinilai dari pempek ini dan satunya pempek 88. Letaknya di dekat siomay mamat, deket RM. Konglok. Jangan lewatkan es kacang merahnya buat meredam pedasnya cuka.
  • Pempek 88
Pempek ini dapat diperhitungkan sebagai pempek terenak di bandar lampung jg, dari dulu sebelum 123 ada malah ini sudah ngetop. Suka gw bawa sebagai oleh2 kl ke jakarta, dan biasanya sih pada merem melek makan pempek ini. Untuk harga memang agak mahal tapi worth it lah. Letaknya di kupang, sepanjang kupang ini berjejer kios-kios pempek yg banyak. Rata-rata sih enak dibanding yg di jakarta yang sebenernya banyak yg standar :p
  • Es Udin
Tempat es ini sebelahan sama bakso muncul di pasar ayam, teluk. Yang buat rame apa ya..ya macem2 es dari es buah, es jeruk kelapa dsb ada. Favorit gw sih es jeruk kelapa. 
  • Bakso Muncul
Ini bakso salah satu yg menurut gw enak dan lebih sehat dibandingkan dengan bakso2 laennya, why? karena bakso ini ga bakal ente temukan saos rasa tomat (dari onggok singkong yg dikasih pewarna textil) seperti yang biasa ditemuin ditempat2 bakso laen. Gw pernah liat ada mbak2 tanya, bang saosnya mana eh trus kata abangnya disini ga pake saos2 boongan mbak, udah enak tanpa dipakein saos busyet...bayangin ga ada deh tukang bakso laen yg bs ngomong begitu kayaknya hehehe. 
  • Bakpao Hoyen
Bakpao ini mangkalnya sore hari di depan mi teluk. Tanya disekitar situ jg orang pada tahu deh. Bakpao ini ada yg isinya babi sm kacang hitam juga ada siomay babi jg..rasanya wah uenak tenan rek!
  • Bakso Kolor a.k.a GKI Marimo
Bakso ini letaknya di kota metro. Kalo orang metro pasti tahu. Nama aslinya itu GKI Marimo (diplang namanya ditulis gitu) tapi temen2 gw yang orang metro bilangnya bakso kolor karena konon katanya nih bakso kan enak bener nah ada yang mau nambah kuahnya, dibilang abangnya ambil sendiri aja tapi pas dissendok eh keangkat kolor putih. Tapi itu katanya, kebenarannya musti dibuktikan. Yang pasti bakso ini enak dan abangnya sombong! dulu saat baso2 yg laen masih 3500 (thn 2000) gw pernah mw bli, gw blg basonya aja bang 3500, eh abangnya bilang tuh dek kl mau yang 3500 diujung sana gerobaknya. Disini ga dapet, 5rebu katanya. Weks sombong bener..tapi memang enak baksonya dan gw ga kapok beli hahaha
  • Pempek Dos Xaverius 
Pempek ini mangkalnya di depan sekolah smp xaverius metro, pempek ini dari sagu aja, dan murahnya cuma @500 perak aje, bs makan 10-15 biji kl nongkrong sini.

Ok demikian beberapa tempat makan yang bs gw sharing disini, tentunya masih buanyak tempat makan enak dilampung, yang mencolok dilampung adalah apabila tempat makan itu rame, dipastikan kalo ga enak bener ya murah. Kl enak2nya standar pasti sepi, berapa banyak franchise dari jakarta buka dilpg cuma awal2nya aja rame karena orang penasaran cobain tapi abis itu mah sepi lagi..nah tempat2 makan yg gw tulis ini bisa dipastikan rame...jadi selamat mengantri :D

2 comments:

  1. bakso muncul n es udin jam berapa tutupnya? tq

    ReplyDelete
  2. tutupnya sore, sehabisnya..jam 4-5 sore biasanya masih ada :)

    ReplyDelete