Tuesday, 20 September 2011

Guide Tempat makan enak di Bandar Lampung dan sekitarnya (3)

Ok, mumpung masih nunggu report yang gw generate. Gw sekarang akan masuk kedalam segmen non halal...very deadly as ever. Nah, pertama untuk makanan non halal ini akan kita bahas adalah miyabi mibabi. 

Gw teringat sebuah joke yang sering gw lontarkan kepada teman-teman gw sebelum makan mibabi. Tahu ga kemarin kenapa FPI mengharamkan miyabi dateng ke indonesia? pedahal kalo dipikir miyabi kan artis film panas, kl sampe mereka tahu berarti mereka nonton juga dunk? bla..bla..bla..sebenarnya mereka ga nonton itu film miyabi saudara-saudara, akan tetapi mereka cuma salah denger, mereka dengernya tuh mibabi..mibabi mau dateng ke indonesia. Jelas mereka bilang harammm!!! disini aja sudah bertebaran yang jualan mibabi eh mau masuk lagi yang dari jepang! :))

Balik ke topik kita, mibabi ini sangatlah bertebaran di lampung, mari kita bahas satu per satu.
  • Mi Anugrah (dari langit)
Mi ini terletak di hoek jl. ikan paus, teluk sebelum apotik surya. Mi ini sering gw sebut mi anugrah dari langit karena benar-benar mantap ditambah ditaburi toping cu yu char alias minyak babi goreng crispy. Mantap deh pokoknya. Cuma terakhir yg gw denger, sekarang dipegang sm adiknya, dulu gw biasa sm kokonya. Blum sempet cobain lagi gmn rasanya kalo adeknya yang buat, semoga tidak menurun rasanya.
  • Mi Apen
Mi ini terletak dibelakang hotel kenanga, Teluk. Mi ini porsinya aja jubilah banyaknya dan sering dijadikan ujian tes masuk gerombolan siberat. Porsi 1/2 nya di itu lebih banyak dari porsi 1 mangkok di tempat mie lain, trus bisa dibayangkan kalo satu porsi banyaknya. Mi ini yang buat nikmat adalah side dishnya yaitu darah dicampur daging cincang. Darah ini cuma ada pagi, jam 6 lewat dikit aja biasanya dah habis, temen gw yang ga suka makan darah aja langsung tergila-gila gw suruh cicip disini, bisa dibayangin kan hehehe.
  • Mi ahau lanang
Mi ini terletak di pasar gudang lelang. Sangat enak, terutama pangsit gorengnya enak, sambalnya yang pedas manis juga ga bisa disepelekan. 
  • Mi ahak
Mi ini terletak di pangkal pinang, sebelum mi bandar lampung ada gang kecil. Ini minya seperti bakmi jakarta, tipis, banyak, murah dan maknyuss. Jangan lewatkan apabila melihat sate babi dimeja dan pangsit rebusnya juga diatas rata-rata.
  • Mi bangka akong
Mi ini terletak di jl. yos sudarso, kalo siang jadi bakso bewok. Mi ini enak juga, cuma sangat disarankan kalo mw makan disana, hindari pake celana pendek, banyak nyamuk. 
  • Mi asiong
Mi ini diseberang mi bangka akong, mantap juga. Porsinya juga mantap, sering gw beli sebagai menu sarapan sebelum ngantor dulu. 
  • Mi Ailin
Mi ini terletak sebelum mi asiong, minya enak...jeroannya juga diatas rata2, pangsit rebusnya juga enak. Harganya agak mahal tapi dibanding mibabi standar, tapi bwt orang jakarta standar lah :D
  • Mi Abu
Mibabi ini mangkalnya didepan wihara banten. Mi ini pulen, dan murah! enak..sering mengganggu konsentrasi meditasi gw kadang kl lagi kebaktian. 
  • Mi Ling-ling
Mi ini terletak di dekat chandra metro. Enak dan porsi banyak, keistimewaannya adalah harum minyak babinya benar benar tercium.
  • Mi Cek Tek
Mi ini letaknya didepan hotel Sriwijaya. Mi gorengnya benar2 spesial, karena buat sendiri dengan dicampur gohiong dll, pokoknya maknyuss. Tempat favorit gw buat ngajak gebetan makan disini, pesen mi goreng 2, nasi putih 1 piring dibagi dua plus gohiong goreng ekstra dijamin romantis, berkesan dan kenyangg :D 
 
Untuk mibabi cm ada 10 tempat itu yang masuk top ten di lampung menurut gw, so sangat disarankan anda mencicipi kesepuluh tempat itu buat merasakan kedahsyatan mibabi. Setelah mibabi maka kita akan bahas yang lain ya, campur-campur tapi tetap harammm eh harumm
 
  • Locupan ko pendek
Locupan ini ngider, kalo pagi tuh mangkalnya didepan RM. Konglok kalo ga di depan wihara Tay Hin Bio. Mantapp...engkonya ada namanya tapi gw lupa..yg pasti enak. dan mencari dy yang lg ngider di pasar ayam benar2 mengasyikan. Oh iya, dy mulai ada sekitar jam 9an pagi..dibawah itu blum ada biasanya.
  • Nasi campur kimbun
Nasi campur tersohor dilampung. Kayaknya ga ada yang ga tahu deh nih tempat, bukanya pagi-sore. Kadang cuma setengah hari juga bukanya, malem tutup aja.
  • Nasi campur aloy
Nasi campur ini terletak di pasar kangkung, yang buat enak, dy samcannya digoreng garing banget kayak kerupuk. Ada sebak juga, dan harganya bersahabat. Gw merayakan ultah ke 23 gw di sini, edan kan hahaha.
  • Nasi campur ketut
 Nasi campur ini terletak di bumi waras, depan bank mega teluk. Kualitas beti sama aloy. Artinya enak juga hahahaha.
  • Nasi campur lapo rapolo C. Simanjuntak
Nasi campur ini gangrak batak, kenikmatannya itu dagingnya kering enak juga. Letaknya di bypass.
  • RM. Extreme
Rumah makan ini terletak didepan gerbang perumahan villa tirtayasa. Rumah makan gw temukan secara tidak sengaja saat mau ke kantor. Disini ga sedia daging babi karna babi ga ekstrim disini sedianya yang ekstrim2, daging biawak, bulus, ular dsb. Daging biawaknya dimasak rica2 gitu, uenak tenan..
Ok, untuk posting ini gw sudahi dahulu karena sudah mendekati jam makan siang dan gw musti memikirkan akan makan siang dimana so kita lanjutkan di postingan berikutnya. Stay tune folks!

19 comments:

  1. nick, dulu gua suka diajak temen gua yang orang lampung makan baso pabrik kaleng. masih ada gak ya?

    ReplyDelete
  2. Ni rumah makan extreme itu di sebelah mana tho...? Saya cari di depan gerbang, adanya jalan...

    ReplyDelete
  3. sebrang perumahan villa tirtayasa itu ada deretan ruko, salah satunya ada alfamart. sebelah deretan ruko itu tempatnya mirip kayak lapo. Kalo dari ruko, pas disampingnya dipajang spanduk tulisan rm. extreme.

    ReplyDelete
  4. halo, itu kalo mo makan babi babi an, buka tutup nya jam berapa ya? biar disesuain buat lunch or dinner nih... ^^
    thanks for your info

    ReplyDelete
  5. Di restoran sumatra jl. Panggkal pinang terkenal dengan mie kuah babinya gan... Rasanya mak nyuss

    ReplyDelete
  6. Restoran sumatra? wah belum pernah cobain? biasanya dipangkal pinang makan mi ahak kalo pagi-pagi :))

    ReplyDelete
  7. itu RM Extreme masih ada ga skrg? itu maksudnya perumahan villa bukit tirtayasa?

    ReplyDelete
  8. @Anonymous yap depan perum villa bukit tirtayasa. Coba saja dicek gan, karena saya sekarang sudah domisili ga dilampung jadinya ya kudet (kurang update) sama yang baru :)

    ReplyDelete
  9. ampir semuanya dah gw coba, maknyus2

    ReplyDelete
  10. Referensinya bagus banget… Love lampung
    Jika pengen membeli makanan khas lampung ayo mampir di pusat oleh-oleh makanan lampung: http://www.makananlampung.com/

    ReplyDelete
  11. Kasih photonya pasti mantap, penasaran sama penampakan kedai Mie Ahak

    ReplyDelete
  12. sekarang mie anugerah sudah pindah..pindah nya gk jauh kok dari tempat lama...maju 100meter ada rumah duka tolong menolong..nah mie anugerah didepan rumah duka nya...

    ReplyDelete
  13. pantesan, gw pikir tutup tuh mie anugrah. hahaha

    ReplyDelete
  14. Ko,nasi campur kimbun dmn ya lokasinya. Aq br di bandar lampung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada di sini nih..saya berikan location di Google Map ya. https://www.google.co.id/maps/place/Rumah+Makan+Kimbun/@-5.4482416,105.2646264,20.63z/data=!4m8!1m2!2m1!1snasi+campur+kim+bun!3m4!1s0x0:0xaddeddf7af738ab0!8m2!3d-5.448299!4d105.2647828?hl=en

      Delete
    2. Thank you ko,btw td udh keliling2 teluk betung trus mampir di nasi campur&sekba Bang Ketut pny org bali,lumayan enak jg ko harga jg ga mahal.

      Delete
  15. ko nick mi anugrah bukanya sampe jam brp ya?

    ReplyDelete