Monday, 19 September 2011

Guide Tempat makan enak di Bandar Lampung dan sekitarnya (2)

Ok lanjut ya.. masih makanan yang halal. Setelah posting yang tadi pagi lebih banyak makanan yang ada pas pagi nah sekarang disesuaikan dengan waktunya maka isinya tempat-tempat makan yang ada malem semua.

  • Ketoprak advent
Ketoprak paling enak di bandar lampung menurut gw ya ketoprak ini, ulekan kacangnya halus, mantap deh..letaknya disebelah RS. Advent, di depan helon jaya. Sudah jadi langganan gue sejak kuliah dulu. Dan porsinya buanyak, pasti kenyang (maklum porsi anak kost).
  • Ketoprak MR
Ketoprak ini nih letaknya di depan Megaria, teluk. Sekarang megarianya dah tutup jadi tempat pameran lukisan, gw lupa apa namanya. Pokoknya tanya tukang becak aja ga bisa salah. Nah ketoprak ini yg buat spesial, kucuran air jeruknya pas...nikmat deh...sayangnya abangnya nih tergantung mood dy buatnya, kadang enak banget kadang biasa saja...
  • Nasi goreng Surabaya a.k.a yono
Letaknya depan toko senang. Nasi goreng gerobak paling enak menurut gw, rasanya mantap wanginya harum. Rahasianya sepertinya dy gunakan saus tiram jadi maknyuss. Enak dan tentunya porsinya juga buat kenyang. Kalo mw makan musti buruan, biasanya jam 9 dah abis.
  • Mi Goreng Khodon
Mi goreng ini terkenal! Soal rasa jelas diatas standar, tapi yang buat kesel ngantrinya panjangg..trus porsinya dikit..hampir gw masukin jadi snack aja ini tadinya hee...letaknya di suteng, sebrang wihara amurwa bumi graha. Ada cabangnya di depan polda lampung, tapi tetep kalo mau nyicip jangan tanggung2 ke bapaknya langsung dunk.
  • Nasi goreng jacky
Nasgor ini kualitasnya beti sm yono, letaknya deket khodon dulu, tapi abis gusuran oleh pemkot gw blum tahu posisi dy skrg mangkal dimana. Tugas kalian buat mencari dy.
  • Soto Betawi Gramed
Soto betawi ini punya kwalitet patoet djipoetdjiken. Mantapp...beberapa teman gw bawa kesini mereka ga pernah kecewa. Memang enak, soto betawi ini ada namanya tapi gw lupa, yang pasti posisinya disebrang Gramedia, deretan ruko sebelum optik sumber. 
  • Gado-gado cim pendek
Gado - gado ini letaknya di simpur, jalan baru, sederetan sama mi mey-mey. Adanya siang sih...ada pecel, gado-gado dan keredok. Sama enaknya. Patut dicoba setelah banyak mamam nasgor, nasi uduk dan soto betawi jendral! sayuran juga perlu :D

  • Mi jogja Pak Karso
Mi goreng ini franchise dari jogja sana, di jakarta juga ada sih, minya lumayan menurut gw..masih kalah tapi sama mi khodon sedikit tapi tetep diatas rata-rata. Letaknya di Jl. A. Yani, setelah tk. kartini, sehabis steak rosemary.

  • Mi Raden Intan
Ini mi, locupan dan pangsit gorengnya patut dihajar. Mantapp. Gw ga banyak suka mi halal karena menurut gw mi tuh yang enak miyabi mibabi tapi untuk kali ini gw membuat pengecualian. Mi ini letaknya di jalan raden intan. Seberang hotel amalia. Jadi kalo anda nginep di hotel amalia, tinggalkan menu sarapan hotel yang standar itu dan menyeberanglah ke mi raden intan :D

  • Rumah Kayu
Ini rumah makan dengan bentuk pondok-pondok dikelilingin taman yang asri. Letaknya sebelum RS. Urip Sumoharjo. Kalo makanan sih menurut gw ga enak-enak bener...standar lah tapi menang tempatnya aja. Trus dy juga buka cabang lho di serpong. Rame juga kl ga salah (apa sih yg ga rame di jakarta?)
  • Golden Dragon Resto 
Chinese resto nomor satu di Bandar Lampung. Masakannya juara, unggulannya buanyak diantaranya, lomie, mi goreng ulang tahun, ayam goreng kering, udang padang pasir dll. Mantap..langganan keluarga gw buat makan2 keluarga ya disini. Letaknya sebelah Graha Wangsa. Orang lampung pasti tahu semua deh, kl ga tahu kebangetan deh..
  • RM. Khuailok

Rumah makan ini unggulannya adalah Kepiting Saus Padang, dikenal juga sebagai kepiting saus padang termahal di lampung (mahal dilpg, bwt orang jakarta sih normal lah, ga ada apa2nya sama maystar). Mengenai masakan lainnya, menurut gw masih di bawah Golden Dragon. RM ini punya beberapa cabang tapi yang paling enak di jl. Raden intan, deketan sama mi raden intan. Untuk yang muslim, kadar kehalalan rm ini masih kurang jelas karena jual nasi campur babi juga, but if you want safe, kepiting saus padangnya halal, ga enak kepiting dikasih babi, seriously.


  • Sate Utami
Kalo ga ngebahas sate kayaknya ada yg kurang, sate dan sop kambing disini boleh dicoba. Letaknya di natar. Terkenal juga lho...diteluk juga buka cabang, sebrang nasi uduk aris, deretan ruko pattimura. 

Ok, demikian guide untuk makanan halal di lampung. Sedikit? ya jelas lah..karena yang nikmat itu di bagian non halalnya bapak ibu. Mohon maaf buat yang muslim, tapi ya menurut gw ya memang begitu adanya tanpa dilebih-lebihkan. Untuk segmen halal akan dibahas dipostingan berikutnya, ane sudah ngantuk gan...nitez

1 comment: