Thursday, 10 September 2009

Ngaret versus Ontime !!

Yang akan g bahas kali ini adalah kebiasaan jelek yang sudah turun temurun dan sanking umumnya sudah dianggap sebagai sesuatu yang lumrah yaitu ngaret!!

Jujur dalam kamus g ga ada terdapat kata jam karet. G dari kecil udah diajarin sama bokap gue buat selalu ontime dan tidak telat. Bokap g selalu bilang, " Jika kita terlambat maka kita tidak menghargai orang yang udah janjian sama kita". So, apabila g selalu berusaha maksimal untuk tidak telat. Dulu g lakukan dengan tidak dateng telat kesekolah, tidak telat bangun tidur, tidak telat makan dsb.

Semakin g beranjak dewasa, kebiasaan selalu ontime udah mendarah daging dalam g...bahkan dulu g sanking ekstrimnya pernah bilang sama cewek g, lebih baik mati dijalan daripada telat ngantri bioskop..edan kan hahaha...tapi sekarang sih dah ga lah...nyawa lebih utama...taaapi g tetep berusaha ga pernah telat khususnya sama janji yang g buat sendiri. Sayang beribu sayang...disekeliling g ternyata g sadari cuma g yang malu kalo ngaret...dari sudara sepupu g, temen g, bos g, rekan kantor g semua ngaret, gile kan coy...parahnya ada yang tingkat karetnya tuh dah kayak bola bekel dicelupin ke minyak tanah alias ngareeeet bangets.

Kalo misalkan g tinggal dikota metropolitan seperti dijakarta yang dimana-mana selalu macet, mau ga mau g agak maklum..yang parah g tinggal dibandar lampung dimana jarang sekali terjadi macet..g tiap hari ngantor dengan jarak dari rumah g sampe kantor lebih dari 20km dan itu hanya ditempuh dalam waktu 30menit kalo g bawa motornya santai (50-60km red.) dan bisa 20menit kalo agak cepet (70-80km red.) Dan antara rumah g sampe kantor g itu udah seperti dari ujung ke ujung kota bandar lampung jadinya otak g nih ga bisa terima kalo ada temen g yang dari rumahnya ke rumah g yang ga sampe 2km (1/10 jarak rmh g - kantor) tapi membutuhkan waktu 2x lebih lama dari waktu g ke kantor.

Hal-hal seperti ini ngebuat g stress sendiri...janjian jam 8 mlm, g dateng jam 7.45 eh yang laen termasuk yg buat janji pada dateng jam 8.30 paling cepet..g kadang berpikir, omongan bokap g dulu bener banget yah...Jika kita terlambat maka kita tidak menghargai orang yang udah janjian sama kita..g menghargai orang2 disekeliling g makanya g berusaha dateng ga telat tapi ternyata mereka sendiri yang mengingkari janji yang mereka buat.

G kadang ngebayangin gimana kalo mereka tinggal dijakarta dimana pagi-pagi buta dah ngantri busway buat ngantor (ada temen g baru bangun jam 7.30 pedahal kantornya masuk jam 8.00). Terlena...mereka terlena dengan nyamannya hidup..

Wednesday, 9 September 2009

update terbaru dari si raja kongtai

Sori banget g 2bulan ini lagi capek dan kehilangan selera nge-blog jadinya blog g ini dah kayak macan ompong pedahal banyak sekali yang sudah terjadi hahaha....

1. Akhir juni kemarin adek g wisuda...duluan dy dari pada g dapet titel S. Kom. Trus ada yg lucu pas acara wisuda itu, adek g yang geblek bilang supaya g siap-siap dipanggil karna dy jadi mahasiswa terbaik. Langsung aja g jawab, kalo dy kepilih jadi mahasiswa terbaik g jalan mundur dari atrium senen sampe tanjung duren...untungnya (sialnya?) ga kesampean...si gila itu cuma mau kongtai-in g...untung g ga ketipu...
2. Jakarta dan sekitarnya kena gempa...edannya gempa itu g rasain sampe lampung!!! kalo berita gempa itu lo dah ga kaget...g kasih tau yang lebih mengagetkan..tepat keesokan harinya jam 07.55 pagi..dilampung gempa lagi..dan gempa ini lebih kerasa..katanya sih dari gunung krakatau..mungkin gunung krakatau terpancing gara-gara gempa ditasikmalaya itu...
3. G tinggal 18 sks lagi menuju penyusunan skripsi, semoga tahun depan g dah bisa beres trus kayaknya g pengen pindah ke jakarta deh...tapi masih blum fix sih...doain aja ye...
4. dari tanggal 18 juli - 4 september ini g puasa 49 hari jadi vegetarian dan puasa mutih( selang seling) dan g ga ada bolong hehehe...
5. Doain g semakin rajin nge-blog ya ^_^

Nick.Over and out.