Monday, 29 June 2009

Wisuda adek g, transformer & reuni tmn smp

Hari selasa kemarin g ke jkt, adek g wisuda jg akhirnya...karna dy cm tgl punya g, yah g yg menghadirinya...acara wisudanya sih hari jumat, 26 juni tapi g ngebet ke jakarta karna dah janji ketemuan sm tmn2 smp dulu he..

Karna g hari selasa mlm ada ujian semester dl jadi berangkatnya malem sampenya subuh..ternyata g salah set...angin malam ngebuat g lgs flu ukh...sampe dikost sdr g di tj. duren dah jam setengah lima pagi...ngobrol2 bentar trus tidur dl sampe jam 10 he..abis itu tmn g si imel dah jemput...dy semanget jemput bkn karna g kali tapi krn kripik pisang yg g bawa hahaha...

Kt abis itu ke xxi puri...hari rabu itu kebetulan pemutaran perdana film transformer 2 : revenge of the fallen. Gila begitu jam 11 pintu dibuka yg dah dari tadi nongkrong langsung lari ke loket, g ulangi lagi lari!! gila kyk ntn ga bayar aja tuh...semua pada serbu loket pedahal blum dibuka tuh loket...baru kali ini g ngeliat orang2 jakarta jadi pada katro hahaha...

G ntn marathon hari itu dua film sekaligus..transformer dan drag me to hell..buat yg transformer sih keren banget, panjang lg 2,5jam jadi ga rugi deh ngantri sejaman tadi ha...yg drag me to hell serem banget sih ngga tapi udah sukses buat g teriak2 ha...

Besokannya g ngendok di mta dari jam 11 siang sampe jam setengah 11 mlm ato 11,5 jam!!!! kenapa hal itu bs terjadi? apakah karna g dah jadi orang katro? apakah g berencana nginep di TA? bukan saudara-saudara tapi karna timingnya ga cocok he...g rencananya pagi ktmuan sm wice, tmn g, dy dah sampe cancel dan reschedule kepulangan dy ke medan biar kita2 bs reunian ha...jadi pas itu g ngajak ntn, kebetulan di ta selain transformer ada film street fighter : chun li (yang ternyata jelek bangeeeet) jadi kt(g) ngantri deh..eh sdr g tnyt jg mau ntn transformer yg jam 8 mlm jadi sekalian g bliin..setelah ntn kt kongkow2 di starbuck, ternyata sdr g dah dateng...tmn g plg dan g bareng dy sampe mlm he...

Akhirnya hari jumat pun tiba...pagi2 g sm adek g lgs ke gedung dhanapala di senen buat wisudaan dy...wisudaannya ga lama, cm 2jam-an abis itu kt foto2 di djo professional tj. duren trus ke TA lagi !!! gila, malek2 deh ke ta...

Mlm mggnya g reuni sm tmn2 smp g di TA lg (!!!) trus kt ngobrol2 gt...yg bikin spesial, kita tuh dah 10thn ga ketemu...serasa ada sesuatu yg beda dan g bs blg reuni dgn tmn lama itu priceless!! pantesan banyak orang tuh banyak mau ngabisin uang ke tembang kenangan untuk bs ketemu dgn tmn2 yg laen he...

Wednesday, 17 June 2009

10 penyebab migrain

KOMPAS.com - Jika Anda sudah mengalami migren berkali-kali dan dalam kondisi yang serupa, maka besar kemungkinan Anda sudah tahu pemicu pada diri Anda. Namun, jika Anda masih juga belum mengetahui penyebab migren Anda, mungkin sudah saatnya Anda mencatat hal-hal yang Anda lakukan atau minum sebelum si migren kumat. Untuk mencegah si migren kambuh, berikut adalah hal-hal yang ditengarai menjadi pemicu migren. Apakah salah satunya yang sering menjadi pemicu migren Anda?

1. Bobot tubuh
BMI (Body Mass Index/Indeks Massa Tubuh) memengaruhi kesehatan seseorang. Para peneliti menemukan bahwa wanita dengan kondisi obesitas sedang (BMI sekitar 30), memiliki kenaikan 35 persen risiko terkena sakit kepala ketimbang mereka yang BMI-nya lebih rendah. Obesitas kelas tinggi (BMI di atas 40) memiliki kemungkinan sakit kepala lebih sering hingga 80 persen.

2. Kepribadian
Beberapa sifat seseorang, termasuk mabuk kekuasaan, pendiam, pemarah, dan obsesif membuat Anda lebih mudah terkena migren. Jika Anda memiliki salah satu sifat tersebut, ada baiknya untuk mengikuti kelas relaksasi.

3. Orgasme
Dalam satu survei, sebanyak 46 persen penderita sakit kepala yang berulang mengatakan bahwa penyebab sakit kepalanya adalah seks. Biasanya, ini merupakan sakit kepala yang timbul akibat kerja keras (yang juga sering dialami oleh pelari dan atlet angkat beban). Pada tahap ini, akan terasa sakit yang lamban, dimulai sejak pemanasan atau mendadak pening ketika mencapai orgasme (kebanyakan dialami oleh pria). Di beberapa kasus yang jarang, sakit kepala yang begitu hebat bisa terjadi akibat tumor dan penyempitan pembuluh darah. Pada kebanyakan orang, sakit kepala akibat seks tak terlalu berbahaya.

4. Terlalu banyak tidur
Biasanya di hari-hari kerja, kita merasa amat kelelahan, dan begitu menemukan libur panjang, kita membalas dendam dengan tidur yang lama. Menurut penulis What Your Doctor May Not Tell You About Migraines, Alexander Mauskop, MD, ini terjadi akibat perubahan rutinitas mendadak. Pertahankan kebiasaan dan rutinitas tidur Anda secara perlahan. Jika Anda biasa tidur 8 jam, jangan tiba-tiba memperpanjang jam tidur menjadi 10 jam atau tetap berbaring padahal sebenarnya Anda sudah tak lagi mengantuk. Ini bisa membuat kepala Anda sakit.

5. Bau cat
Cat tradisional bisa menyebabkan sakit kepala. Jika ada bagian rumah Anda yang baru saja dicat, usahakan untuk tidak memasuki ruangan tersebut. Setidaknya tutuplah pintu ruangan tersebut, dan taruh kopi bubuk di wadah, lalu taruh di pojok ruangan. Bubuk kopi bisa menyerap bau cat.

6. Dehidrasi
Kekurangan cairan pun bisa mengakibatkan migren. Anda tak perlu minum air bergalon-galon. Air dari buah-buahan dan sayur pun bisa membantu, karena vitamin dan cairan ada di dalamnya.

7. Melewatkan waktu makan
Kelaparan adalah salah satu pemicu sakit kepala yang paling umum. Bisa menyebabkan kekurangan asupan pada otak dan membuat Anda tak bisa berpikir.

8. Terlalu banyak kafein
Sedikit kafein bisa menyembuhkan sakit kepala, namun jika terlalu banyak, justru bisa memicu. Neurolog asal New York, Audrey Halpern, MD, mengatakan, jika kafein adalah penyebab sakit kepala, kurangi asupannya perlahan-lahan hingga hanya meminumnya tak lebih dari 2 cangkir seminggu.

9. Kurang bergerak
Sebuah studi di Swedia mengatakan, bahwa mereka yang kurang aktif lebih banyak terkena sakit kepala dibandingkan mereka yang sering berolahraga. Coba lakukan latihan kardio setidaknya 20-30 menit per hari, 5 hari seminggu. Hal ini baik untuk mengurangi stres, mengirimkan darah ke otak, dan mengalirkan endorfin ke seluruh tubuh. Namun, sebaiknya konsultasi dengan dokter Anda sebelum mulai berolahraga, karena olahraga bisa menjadi salah satu pemicu bagi sebagian orang.

10. Kekurangan tidur
Sebuah studi besar-besaran menyatakan, bahwa mereka yang tidur 6 jam atau kurang pada malam hari memiliki risiko lebih besar untuk sakit kepala yang parah dan sering, ketimbang mereka yang lebih banyak waktu tidur. Beberapa makanan pun bisa memicu sakit kepala. Maka, jangan lupa untuk mencatat makanan apa saja yang memicu sakit kepala Anda. Beberapa makanan yang mengandung magnesium, seperti bayam, buncis, kacang polong, atau whole grain, dipercaya bisa mengurangi rasa sakit kepala.

10 penyebab migrain

KOMPAS.com - Jika Anda sudah mengalami migren berkali-kali dan dalam kondisi yang serupa, maka besar kemungkinan Anda sudah tahu pemicu pada diri Anda. Namun, jika Anda masih juga belum mengetahui penyebab migren Anda, mungkin sudah saatnya Anda mencatat hal-hal yang Anda lakukan atau minum sebelum si migren kumat. Untuk mencegah si migren kambuh, berikut adalah hal-hal yang ditengarai menjadi pemicu migren. Apakah salah satunya yang sering menjadi pemicu migren Anda?

1. Bobot tubuh
BMI (Body Mass Index/Indeks Massa Tubuh) memengaruhi kesehatan seseorang. Para peneliti menemukan bahwa wanita dengan kondisi obesitas sedang (BMI sekitar 30), memiliki kenaikan 35 persen risiko terkena sakit kepala ketimbang mereka yang BMI-nya lebih rendah. Obesitas kelas tinggi (BMI di atas 40) memiliki kemungkinan sakit kepala lebih sering hingga 80 persen.

2. Kepribadian
Beberapa sifat seseorang, termasuk mabuk kekuasaan, pendiam, pemarah, dan obsesif membuat Anda lebih mudah terkena migren. Jika Anda memiliki salah satu sifat tersebut, ada baiknya untuk mengikuti kelas relaksasi.

3. Orgasme
Dalam satu survei, sebanyak 46 persen penderita sakit kepala yang berulang mengatakan bahwa penyebab sakit kepalanya adalah seks. Biasanya, ini merupakan sakit kepala yang timbul akibat kerja keras (yang juga sering dialami oleh pelari dan atlet angkat beban). Pada tahap ini, akan terasa sakit yang lamban, dimulai sejak pemanasan atau mendadak pening ketika mencapai orgasme (kebanyakan dialami oleh pria). Di beberapa kasus yang jarang, sakit kepala yang begitu hebat bisa terjadi akibat tumor dan penyempitan pembuluh darah. Pada kebanyakan orang, sakit kepala akibat seks tak terlalu berbahaya.

4. Terlalu banyak tidur
Biasanya di hari-hari kerja, kita merasa amat kelelahan, dan begitu menemukan libur panjang, kita membalas dendam dengan tidur yang lama. Menurut penulis What Your Doctor May Not Tell You About Migraines, Alexander Mauskop, MD, ini terjadi akibat perubahan rutinitas mendadak. Pertahankan kebiasaan dan rutinitas tidur Anda secara perlahan. Jika Anda biasa tidur 8 jam, jangan tiba-tiba memperpanjang jam tidur menjadi 10 jam atau tetap berbaring padahal sebenarnya Anda sudah tak lagi mengantuk. Ini bisa membuat kepala Anda sakit.

5. Bau cat
Cat tradisional bisa menyebabkan sakit kepala. Jika ada bagian rumah Anda yang baru saja dicat, usahakan untuk tidak memasuki ruangan tersebut. Setidaknya tutuplah pintu ruangan tersebut, dan taruh kopi bubuk di wadah, lalu taruh di pojok ruangan. Bubuk kopi bisa menyerap bau cat.

6. Dehidrasi
Kekurangan cairan pun bisa mengakibatkan migren. Anda tak perlu minum air bergalon-galon. Air dari buah-buahan dan sayur pun bisa membantu, karena vitamin dan cairan ada di dalamnya.

7. Melewatkan waktu makan
Kelaparan adalah salah satu pemicu sakit kepala yang paling umum. Bisa menyebabkan kekurangan asupan pada otak dan membuat Anda tak bisa berpikir.

8. Terlalu banyak kafein
Sedikit kafein bisa menyembuhkan sakit kepala, namun jika terlalu banyak, justru bisa memicu. Neurolog asal New York, Audrey Halpern, MD, mengatakan, jika kafein adalah penyebab sakit kepala, kurangi asupannya perlahan-lahan hingga hanya meminumnya tak lebih dari 2 cangkir seminggu.

9. Kurang bergerak
Sebuah studi di Swedia mengatakan, bahwa mereka yang kurang aktif lebih banyak terkena sakit kepala dibandingkan mereka yang sering berolahraga. Coba lakukan latihan kardio setidaknya 20-30 menit per hari, 5 hari seminggu. Hal ini baik untuk mengurangi stres, mengirimkan darah ke otak, dan mengalirkan endorfin ke seluruh tubuh. Namun, sebaiknya konsultasi dengan dokter Anda sebelum mulai berolahraga, karena olahraga bisa menjadi salah satu pemicu bagi sebagian orang.

10. Kekurangan tidur
Sebuah studi besar-besaran menyatakan, bahwa mereka yang tidur 6 jam atau kurang pada malam hari memiliki risiko lebih besar untuk sakit kepala yang parah dan sering, ketimbang mereka yang lebih banyak waktu tidur. Beberapa makanan pun bisa memicu sakit kepala. Maka, jangan lupa untuk mencatat makanan apa saja yang memicu sakit kepala Anda. Beberapa makanan yang mengandung magnesium, seperti bayam, buncis, kacang polong, atau whole grain, dipercaya bisa mengurangi rasa sakit kepala.

Saturday, 13 June 2009

100 perusahaan terbaik untuk bekerja versi FORTUNE

Rank Company Job
growth
U.S.
employees
1 NetApp 12% 5,014
2 Edward Jones 9% 34,496
3 Boston Consulting Group 10% 1,680
4 Google 40% 12,580
5 Wegmans Food Markets 6% 37,195
6 Cisco Systems 7% 37,123
7 Genentech 5% 10,969
8 Methodist Hospital System 1% 10,535
9 Goldman Sachs 2% 14,088
10 Nugget Market 22% 1,536
11 Adobe Systems 9% 4,255
12 Recreational Equipment (REI) 11% 9,780
13 Devon Energy 11% 3,752
14 Robert W. Baird 4% 2,184
15 W. L. Gore & Associates 5% 5,481
16 Qualcomm 19% 11,932
17 Principal Financial Group -1% 13,343
18 Shared Technologies 12% 1,568
19 OhioHealth 7% 11,858
20 SAS 5% 5,381
21 Arnold & Porter 3% 1,296
22 Whole Foods Market 22% 51,967
23 Zappos.com 39% 1,655
24 Starbucks -6% 146,700
25 Johnson Financial Group 4% 1,300
26 Aflac 1% 4,493
27 QuikTrip 33% 10,159
28 PCL Construction Enterprises 24% 4,420
29 Quicken Loans -41% 2,890
30 Bingham McCutchen -2% 1,605
31 CarMax 14% 16,107
32 Container Store 4% 3,286
33 JM Family Enterprises -1% 4,577
34 Umpqua Bank -4% 1,707
35 Kimley-Horn & Associates -8% 2,190
36 Alston & Bird 7% 1,718
37 TDIndustries 7% 1,713
38 Microsoft 15% 55,237
39 Paychex 5% 12,207
40 EOG Resources 30% 1,803
41 Camden Property Trust -1% 1,849
42 Plante & Moran 4% 1,558
43 Rackspace Hosting 59% 1,992
44 NuStar Energy 23% 1,319
45 King's Daughters Medical Cntr. 4% 3,041
46 American Fidelity Assurance 10% 1,509
47 DreamWorks Animation SKG 18% 1,614
48 Mattel N.A.% 5,552
49 Intuit 0% 7,637
50 Burns & McDonnell 16% 2,840
51 Ernst & Young 0% 26,090
52 Booz Allen Hamilton 9% 19,243
53 Stew Leonard's -2% 2,219
54 Erickson Retirement Communities 18% 10,871
55 Salesforce.com 24% 1,958
56 KPMG 7% 24,442
57 Novo Nordisk 11% 3,053
58 PricewaterhouseCoopers -2% 29,144
59 Scripps Health 6% 10,374
60 Scottrade 25% 1,946
61 Deloitte 7% 38,903
62 Griffin Hospital -2% 1,143
63 Mayo Clinic 3% 41,955
64 Milliken -6% 8,150
65 Texas Instruments -4% 14,379
66 MITRE 6% 6,420
67 Children's Healthcare of Atlanta 8% 5,850
68 Southern Ohio Medical Center 4% 2,188
69 National Instruments 8% 2,527
70 Stanley 65% 4,590
71 Men's Wearhouse -1% 16,477
72 Nordstrom -8% 49,236
73 Chesapeake Energy 23% 6,850
74 Alcon Laboratories 5% 7,160
75 Atlantic Health 2% 6,968
76 Lehigh Valley Hospital & Health Network 6% 8,897
77 Northwest Community Hospital -3% 3,372
78 Marriott International 2% 124,247
79 Baptist Health South Florida 9% 10,641
80 Bright Horizons -1% 14,437
81 S.C. Johnson & Son -1% 3,368
82 Perkins Coie 3% 1,696
83 eBay 9% 9,089
84 Juniper Networks 15% 3,743
85 Arkansas Children's Hospital 6% 3,527
86 CH2M HILL 14% 19,011
87 Orrick Herrington & Sutcliffe 8% 1,609
88 Publix Super Markets 3% 141,314
89 Herman Miller -7% 5,646
90 FedEx -1% 233,457
91 Gilbane 12% 2,169
92 Four Seasons Hotels 4% 13,401
93 Valero Energy -4% 16,881
94 Build-A-Bear Workshop 2% 4,886
95 Kimpton Hotels & Restaurants 4% 6,298
96 T-Mobile 12% 39,822
97 Accenture 7% 32,318
98 Vanderbilt University 5% 21,041
99 General Mills -1% 17,018
100 SRA International 21% 6,266

Monday, 8 June 2009

Kisah Manohara

Ehm...bukannya g dah beralih jadi tukang gosip..tapi karna pemberitaan luas dimedia massa tentang manohara dan pangeran klantan malaysia telah memancing rasa keingintahuan gue hehehe...

Ok, g ga bakal ceritain lagi kisahnya seperti apa...g yakin lo semua dah pada tau secara detil maupun garis besar kisahnya...g ga menghakimi sapa yg benar dan sapa yg salah tapi g ngelihat ada sebuah pelajaran yang berharga yang bs dipetik dari kisah manohara yaitu, Ibu-ibu bapak-bapak siapa yang punya anak hati-hati jangan tergoda gara2 kilauan harta dan kecantikan fisik aja langsung dianggep itu yang terbaik buat anak.

Contohnya jelas, dari sisi manohara, Ibunya ngerasa nih anaknya pasti bahagia makanya dikawinin buru-buru sm si fakhry, pangeran gitu lho...pedahal kl diliat dari sisi umur aja si mano tuh masih blum cukup. Dikawinin pas sebelum umur 17thn..ktp aja blum ada..akhirnya begini..ga bahagia kan...sapa yg mau disalahin? pangeran? menurut g sih letak kesalahan diorangtuanya...

Jadi sekali lg nih buat para orangtua yang punya putri khususnya...jangan matre dunk! ini bukti nyata uang ga bs ngebeli kebahagiaan..uang memang penting tapi kebahagiaan lebih penting kale....nick. over and out.